Breaking News:

Berita Batanghari

Polisi Usut Kasus Kebakaran di Lahan Yang Baru Saja Digarap Pemiliknya di Muara Bulian

Peristiwa kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terjadi di Desa Tenam RT 03, Kecamatan Muara Bulian, pada Kamis (4/3/2021) sekira pukul 20.30 WIB.

tribunjambi/musawira
Proses pemadaman api karhutla di Desa Tenam RT 03 Muara Bulian. Polisi Usut Kasus Kebakaran di Lahan Yang Baru Saja Digarap Pemiliknya di Muara Bulian 

Polisi Usut Kasus Kebakaran di Lahan Yang Baru Saja Digarap Pemiliknya di Muara Bulian

Laporan Warawan Tribun Jambi, Musawira

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Peristiwa kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terjadi di Desa Tenam RT 03, Kecamatan Muara Bulian, pada Kamis (4/3/2021) sekira pukul 20.30 WIB.

Kebakaran lahan yang baru saja digarap oleh pemilik lahan sudah tertangani dengan baik oleh Satgas karhutla Kabupaten Batanghari.

Kepala Regu Manggala Agni Daops Sumatra X/Muara Bulian, Agus Salim mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa adanya lahan yang terbakar.

Setelah mendapat laporan itu, Tim beranggotakan 10 orang melaksanakan pemadaman.

Pelayan Publik dan Lansia di Kota Jambi Mulai Divaksin Covid-19 di Lapangan Depan Balai Kota

Update Harga Sembako Tiga Pasar Besar di Kota Jambi, Cek Harga Beras Kualitas Premium

Lowongan Kerja BUMN Terbaru di Telkom Indonesia, Dibuka Lowongan untuk Fresh Graduate Ini Syaratnya

Sementara, kata Agus tim juga diback up Anggota Koramil 04/Muara Bulian, Anggota Polsek Muara Bulian, Tim TRC BPBD Batanghari serta Masyarakat setempat.

“Sekira 2 jam Tim melakukan pemadaman langsung dan api dapat dikendalikan pada pukul 22.00 Wib,” kata Agus Salim Selaku Kepala Regu Manggala Agni Daops Sumatra X/Muara Bulian, Jumat (5/3/2021).

Selama pemadaman tak ada hambatan, karena akses untuk menuju ke lahan yang terbakar itu mudah terjangkau, dan tak jauh dari jalan raya.

“Karena keterbatasan cahaya dan waktu maka pendataan luas lahan dan lahan yang terbakar di lapangan, dilanjutkan esok harinya,” ujarnya.

Kapolsek Muara Bulian, Iptu Charles Sitorus mengatakan atas peristiwa ini pihak kepolisian akan melakukan lidik dan penyelidikan.

Update Jumat 5 Maret 2021, Harga Cabai Merah dan Rawit Turun, Segini Harganya Sekarang

"Ini jelas ada tumpukan bekas garapan lahan, jadi ada memang unsur kesengajaan dari pemilik lahan untuk membuka lahan perkebunan,” pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved