Breaking News:

VIDEO Polres Tanjabbar Gagalkan Aksi Bakar Lahan, Kapolres: Petugas Patroli Disebar Dimana-mana

Kapolres menerangkan bahwa pada saat tim Patroli Satgas Karhutla Res Tanjabbar melakukan Patroli di wilayah Pembengis. Terlihat adanya asap di langit,

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Tim Preventif Patroli Satgas Karhutla Res Tanjung Jabung Barat, Selasa sore (2/3) kembali menggagalkan seorang warga yang berniat membuka lahan dengan membakar. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro, Selasa (2/3).

Kapolres menerangkan bahwa pada saat tim Patroli Satgas Karhutla Res Tanjabbar melakukan Patroli di wilayah Pembengis. Terlihat adanya asap di langit, dan kemudian tim menelusuri di mana titik munculnya.

"Jadi tadi tim sedang patroli dan terlihat adanya kepulan asap dan tim mencoba mencari sumber asap tersebut dan di temukan ada titik api," katanya.

Baca juga: Akbar Faizal Mendadak Jadi Sorotan, Ucapkan Terima Kasih Usai Nurdin Abdullah Ditangkap KPK,Ada Apa?

Baca juga: Butuh Perhatian, Warga SAD di Tebo Berharap Pemda Segera Buatkan Ini

Baca juga: Berkas Masuk Tahap II, Tiga Tersangka dan Alat Berat PETI di Merangin Dilimpahkan ke Kejaksaan

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres bahwa ketika tim di lokasi, setidaknya ada lahan yang sudah terbakar lebih kurang dengan luasan 200 meter. Sementara terlihat ada lima titik api yang baru saja dinyalakan.

"Luas lahan terbakar lebih kurang 200 meter dan ada 5 titik api yang baru saja menyala. Modus Operandi yang di lakukan manfaatkan waktu sore hari di jam lengah petugas dan jam-jam diperkirakan pemilik lahan jam aman untuk mulai membakar," ungkapnya

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Kapolres secara tegas melarang adanya tindakan membuka lahan dengan cara membakar. Kapolres juga mengingatkan bahwa Tim Satgas Patroli Res Tanjabbar terus berpatroli, dan pihaknya telah menyebarkan seluruh personil di seluruh titik rawan Karhutla.

"Secara tegas kita tetap akan menindak pelaku yang secara sengaja membuka lahan dengan cara membakar. Petugas kita sudah kita sebar ke sejumlah lokasi, jadi jangan di anggap kita lengah,"pungkasnya.

https://youtu.be/5wrPTRtOCiY

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved