Breaking News:

Berita Batanghari

Kapolres Batanghari: Utamakan Pencegahan Karhutla, Jika Terjadi Konsekuensi Tetap Ada

Sejauh ini, pihaknya lebih menekankan kepada pencegahan karhutla, namun jika terjadi konsekuensinya tetap ada

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
Musawira
AKBP Heru Ekwanto, Kapolres Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Kesiapsiagaan polisi dalam mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres Batanghari, terus dimaksimalkan.

Polres Batanghari, Rabu (3/3/2021) mengadakan rapat koordinasi (rakor) Karhutla bersama pelaku usaha yang bergerak disektor perusahaan perkebunan dan pertambangan di wilayah Batanghari.

“Kita menginisiasi dan mengundang pelaku usaha tersebut agar berperan aktif  dalam antisipasi pencegahan Karhutla,” kata AKBP Heru Ekwanto, Kapolres Batanghari.

Lanjutnya, Kapolres menyampaikan setiap tahun di Batanghari berpotensi terjadinya karhutla, apalagi saat ini sedang dihadapi musim kemarau.

“Masih banyak hal yang perlu diperbaiki, hari ini kita samakan persepsi dan mengambil langkah rencana aksi yang aplikatif supaya digunakan secara mudah di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sejauh ini, pihaknya lebih menekankan kepada pencegahan karhutla, namun jika terjadi konsekuensinya tetap ada, penegakan hukum tetap diberlakukan.

“Kita bekerja sama dengan perusahaan, mengajak mereka serta menggugah hati mereka supaya ikut berperan dalam antisipasi karhutla di wilayah masing-masing,” pungkasnya

Baca juga: Kode Khusus Perampok Rp 465 Juta di Jambi Jatuhkan Kunci, Aksinya Terekam CCTV

Baca juga: Baru Tiba, Oknum Warga Palembang di Kota Jambi Sukses Rampok Rp 465 Juta Milik Pengusaha DO Sawit

Baca juga: Berikut Deretan Kebijakan Jokowi yang Tuai Kontroversi dan Akhirnya Dicabut Kembali

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved