Breaking News:

Berita Sarolangun

Kadis PUPR Provinsi Jambi Fauzi: Jalan Pelawan Batang Asai Masih Jadi PR

Terberat pertama dan terpanjang, terberat kedua itu Sabak sampai ke ujung Jabung dan ketiga itu Simpang Kumpe dan Suak Kandis...

Rifani halim
Kadis PUPR M Fauzi 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) provinsi Jambi, M Fauzi menjelaskan ada dua titik ruas jalan Provinsi terdapat di Kabupaten Sarolangun.

Dua jalan tersebut tentu saat ini kondisinya tidak dalam keadaan baik.

"Yang pertama itu di Simpang Pelawan, Sungai Salak, Pekan Ketang sampailah ke Batang Asai. Ruas kedua, Simpang Pauh, Margoyoso dan itulah ruas jalan Provinsi yang ada di Sarolangun," kata Fauzi saat mendampingi reses wakil ketua DPRD provinsi Jambi, Rabu (3/3/2021).

Ia menyebutkan, kondisi jalan itu saat ini masih bisa dikatakan mantap sekitar 60 persen dari keseluruhan.

"Kondisinya saya katakan kondisi jalannya itu baru kurang lebih 60 persen mantap, artinya mantap itu disitu ada kerusakan berat, kerusakan ringan yang meratakan kondisi mantap itu 60 persen," katanya.

Menurutnya, meski begitu, kondisi jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Sarolangun itu berstatus masih dibawah rata-rata yang 77,8 persen.

"Artinya masih jauh dan masih dibawah rata-rata kondisi mantap Provinsi yaitu sebesar 77,8 persen. Kondisi mantap di Sarolangun ini masih dibawah itu dan mangkanya tadi saya sampaikan juga ini merupakan PR berat untuk Dinas PUPR Provinsi Jambi," ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk kondisi jalan ruas Provinsi yang mantap terbesar ada di Kota Sungai Penuh dan Kerinci.

 "Sungai Penuh dan Kerinci itu sudah diatas 90 persen," katanya.

Sedangkan untuk kondisi ruas jalan Provinsi yang dikatakan parah itupun terdapat di Kabupaten Sarolangun.

"Yang paling parah sekali itu rata-rata lah ya, seperti yang saya sampaikan tadi. Seperti ruas jalan Simpang Pelawan sampai Sungai keradak itu paling berat, kurang lebih hampir 123 Kilo. Terberat pertama dan terpanjang, terberat kedua itu Sabak sampai ke ujung Jabung dan ketiga itu Simpang Kumpe dan Suak Kandis.

"Rata-rata kondisi mantapnya itu 60 persen, memang masih menjadi PR kami dan selebihnya sudah fungsional. Karena kalau kita lihat simpang Pauh, Air Hitam relatif dan ada beberapa itu kemarin yang disampaikan ke saya," ungkapnya.

Baca juga: Wulan Guritno Blak-blakan Kelakuan Adilla Dimitri Sebelum Nikah & Sebut Sang Suami Bukan Tipenya

Baca juga: AS Menolak Klaim Maritim Beijing yang Berlebihan di Laut China Selatan

Baca juga: Apa Virus B117 Berbahaya, Pakar: Mutasi Akan Bergerak Terus

Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved