Breaking News:

Jasa Raharja Bayarkan Santunan Kepada Korban Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera Bungo

Sigap tanggap dilakukan Jasa Raharja terhadap korban kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Bungo.

istimewa
Penyerahan santunan korban kecelakaan. Jasa Raharja Bayarkan Santunan Kepada Korban Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera Bungo 

Jasa Raharja Bayarkan Santunan kepada korban kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera Bungo

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sigap tanggap dilakukan Jasa Raharja terhadap korban kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Bungo.

Jasa Raharja Perwakilan Muara Bungo pun langsung melakukan kunjungan on the spot ke rumah Ahli Waris dan membayarkan santunan kepada korban lakalantas.

"Jasa Raharja Cabang Jambi sudah berkoordinasi dengan Jasa Raharja Perwakilan Muara Bungo khususnya petugas yang berada di Kabupaten Sarolangun langsung mendatangi rumah Ahli Waris," kata Kepala Jasa Raharja Cabang Jambi, Zulham Rabu (3/3/2021).

Trailer Ikatan Cinta 3 Maret 2021: Andin Buat Al Senyum-senyum Sendiri, Elsa Diceraikan Nino

Maria Ozawa Blak-blakan Soal Artis Film Dewasa, Miyabi Tak Ingin Setengah-setengah Bekerja

Baca juga: Artis Senior Mark Sungkar Terjerat Kasus Korupsi, Rugikan Negara Rp 694,9 Juta

Dikatakannya, usai pihaknya mendapatkan laporan yang diterima dari Unit Laka Polres Bungo, terhadap lakalantas di Jalan Lintas Sumatera KM 35 arah Bangko Kampung Sungai Dingin Desa Dwi Karya Bakti Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo tersebut, pada kesempatan pertama langsung dilakukan untuk mendata korban.

"Berdasarkan laporan dari pihak kepolisian, kecelakaan yang melibatkan minibus dan truk menewaskan 2 penumpang minibus, serta 2 penumpang yang mengalami luka-luka," paparnya.

Tercatat korban tewas atas nama Epi Asniya dan Altan merupakan Ibu dan Anak. Di mana, Jasa Raharja dengan dukungan sistem pelayanan yang terintegrasi dengan IRSMS Korlantas Polri, Dukcapil, rumah sakit dan perbankan, akan menyerahkan santunan kepada ahli waris korban Meninggal Dunia sesuai domilisi korban dengan total santunan sebesar Rp 50 juta rupiah.

Tabrak truk yang lagi ganti ban, 2 penumpang inibus asal Sarolangun tewas di Jalinsum, Bungo.
Tabrak truk yang lagi ganti ban, 2 penumpang inibus asal Sarolangun tewas di Jalinsum, Bungo. (Muzakkir)

"Santunan tersebut diserahkan pihak Jasa Raharja Perwakilan Muara Bungo, kepada ahli waris korban atas nama Kodri yakni Suami dan Ayah dari 2 korban tewas. Serta telah menjaminkan korban luka-luka yg dirawat di Rumah Sakit," ujarnya.

Dia menambahkan, semua korban terjamin Undang-Undang Nomot 34.

"Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15 dan 16 tahun 2017, bagi korban laka lantas dimana korban meninggal dunia, masing-masing ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp. 50 juta rupiah," ujarnya.(*)

Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved