Breaking News:

Berita Makalam

Aksi Perampok Asal Kayu Agung Diungkap Polisi, Ternyata Berawal dari Kode Khusus yang Terekam CCTV

Aksi Perampok Asal Kayu Agung Diungkap Polisi, Ternyata Berawal dari Kode Khusus yang Terekam CCTV

Tribunjambi.com/Aryo Tondang
BARANG BUKTI - Polresta Jambi, berhasil mengungkap kasus perampokan pengusaha DO sawit yang terjadi di Jalan Marsda Abdurrahman Saleh, Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Sabtu (26/2) lalu sekira pukul 15.00 WIB. Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian memegang barang bukti uang sisa yang disita dari tersangka. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim Reskrim Polresta Jambi, meringkus Meidi Andrika (27) warga Lorong Ghubah RT 06, Kelurahan Juo -Juo, Kecamatan Kayu Agung, Provinsi Sumatera Selatan.

Pria tersebut ditangkap terkait aksinya merampok pengusaha DO sawit, asal Kota Jambi, senilai Rp465 juta, bersama seorang rekannya, yang kini sedang dalam pengejaran.

Aksi perampokan tersebut terjadi di kawasan Jalan Marsda Abdurrahman Saleh, Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Sabtu (26/2/2021) lalu sekira pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Baru Tiba, Oknum Warga Palembang di Kota Jambi Sukses Rampok Rp 465 Juta Milik Pengusaha DO Sawit

Baca juga: Kisah Wanita Hamil Tua Jadi PSK Setelah Suami Kabur, Setiap Malam Cari Uang Buat Makan Anaknya

Mendapat informasi, Tim Tekab Rangkayo Hitam, Satreskrim Polresta Jambi langsung turun ke lokasi, dan melakukan penelusuran. Setelah mendapat sejumlah petunjuk, tim bergerak melakukan pengejaran.

Meidi, perampok lintas provinsi tersebut berhasil diringkus petugas di rumahnya, Selasa, (2/3/2021) sekira pukul 03.30 WIB. Selain itu barang bukti uang senilai Rp160 juta juga disita dari tersangka. Menurut pengakuan tersangka Rp465 juta uang hasil rampok tersebut mereka bagi dua.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian mengatakan, Meidi dan satu orang rekannya tersebut baru satu hari berada di Jambi. Pelaku berkeliling untuk memantau dan mencari target untuk menjalankan aksinya.

Tepat di Bank BRI yang berada di kawasan The Hok, Meidi melihat target, yakni pengusaha DO sawit, yang baru saja melakukan penarikan uang tunai senilai Rp465 juta.

Baca juga: RA Siswi SMK di Surabaya Mengaku Jadi Korban Pelecehan Seksual di Ruangan Kepala Sekolah

Baca juga: Wisata Kerinci Jalan-jalan ke Agrowisata Buah Jeruk Gerga Kerinci, Nikmati Rasa Buah yang Unik

"Pelaku baru sehari tiba di Jambi, mereka ini secara acak mencari targetnya. Kebetulan dia melihat korban baru menarik uang, dan keluar dengan kondisi tas yang berusi penuh. Sehingga mereka mengintai korban," kata Dover, Rabu (3/3/2021).

Setelah menentukan target, pelaku perampok lintas provinsi ini mengikuti korban. Tepat di tempat kejadian perkara (TKP) korban yang merupakan suami isteri tersebut berhenti untuk membeli buah. Saat itu, isteri korban turun ke toko buah, sementara suaminya berada di dalam mobil.

Melihat kesempatan tersebut, Meidi langsung beraksi dan merampok uang yang berada di dalam mobil bersama korban.

Halaman
12
Penulis: Aryo Tondang
Editor: Deni Satria Budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved