Breaking News:

Pernah Beraksi di Jakarta, Batam, dan Jambi, Resedivis Asal Muratara, Sumsel Dihadiahi Timah Panas

Pelaku spesialis bongkar rumah dan pencurian sepeda motor (Curanmor) lintas provinsi, dibekuk Tim Libas Polsek Jelutung.

TRIBUNJAMBI/ARYO TONDANG
Baru 7 Jam Beraksi, Spesialis Curanmor dan Bongkar Rumah Lintas Provinsi Ditembak Polisi di Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pelaku spesialis bongkar rumah dan pencurian sepeda motor (Curanmor) lintas provinsi, dibekuk Tim Libas Polsek Jelutung.

Darwi Asmadi (41), warga Dusun II, Karang Dapo I, Kecamatan Karang Dapo, Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, sudah beraksi di tiga provinsi, yakni di wilayah Jakarta, Batam, Kepulauan Riau, dan Jambi.

Kapolsek Jelutung, Iptu Aidil Munsaf mengatakan, dari hasil pengembangan sementara, tersangka spesialis curanmor lintas provinsi ini mengaku sudah 3 kali beraksi di wilayah Jakarta, 5 kali di Batam, dan 2 kali di Jambi. Tidak hanya itu, tersangka juga merupakan residivis kambuhan dari wilayah Batam.

Baca juga: Lari Saat Ditilang, Pelaku Curanmor Ini Diamankan Satlantas Polres Sarolangun di Pasar Atas

Baca juga: Artis Rina Gunawan Akan Dimakamkan Pagi Besok, Rabu 3 Maret 2021, Lokasi Pemakaman Belum Diketahui

"Ini merupakan sindikat 363 lintas provinsi, dan tersangka yang kita amankan juga merupakan residivis," jelas Adil, Selasa (2/3) sore.

Tersangka Darwi diringkus, Sabtu (27/2) sekira pukul 19.45 WIB karena membongkar rumah korban yang berada di wilayah Gang Elang, RT 8, Kecamatan Jelutung. 

Saat itu, tersangka berhasil menggasak satu unit sepeda motor merek Honda Vario, mesin jahit, laptop, handhone dan play station (PS).

Baca juga: VIDEO Wulan Guritno Bongkar Kisah Sebelum Cerai dengan Adilla Dimitri Ada Peran Sahabat yang Kasihan

Baca juga: TERUNGKAP! Penyebab Artis Rina Gunawan Meninggal, Diungkap Ashanty, Sebut Soal Sesak Napas

Mendapat informasi, tim Libas Polsek Jelutung langsung melakukan penyelidikan. Tidak butuh waktu lama, sekira kurang lebih 7 jam pasca kejadian, tersangka Darwi berhasil diringkus di wilayah Bathin XXIV, Kabupaten Sarolangun, Minggu (28/2) sekira pukul 03.00 WIB.

"Ini berkat kerja sama kita dengan tim Cobra Polsek Bathin XXIV, bahwa pelaku berada di wilayah Sarolangun," bilang Aidil.

Namun saat dilakukan penangkapan, Darwi bukannya menyerahkan diri, justru mencoba melarikan dan melakukan perlawan terhadap petugas.

"Saat akan ditangkap, pelaku ini mencoba melarikan diri, dan melawan sempat juga terjadi kejar-kejaran, sehingga kita harus beri tindakan tegas dan terukur," bilang Aidil.

Tersangka melakukan aksi pencurian di rumah orangtua anggota polisi di Jambi, yang berada di kawasan Gang Elang, RT 8, Jelutung.

"Memang pelaku ini membobol rumah salah satu dari orangtua anggota Polri di Jambi," jelas Aidil. (Tribunjambi.com/Aryo Tondang) 

                      

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Deni Satria Budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved