Breaking News:

Pastor Leo Joosten Meninggal

Umat Katolik Berduka, Pastor Leo Joosten Ginting Rohaniawan dan Pelestari Budaya Meninggal Dunia

Pastor Leo Joosten Ginting meninggal dunia. Rohaniawan pelestari budaya batak dan karo di Sumatera Utara

komsoskam/kolase tribun jambi
Pastor Leo Joosteen Ginting semasa hidup 

TRIBUNJAMBI.COM - Pastor Leo Joosten Ginting yang berasal dari Belanda dan mengabdikan dirinya di Indonesia terutama Sumatera Utara, meninggal dunia pada Minggu 28 Februari 2021.

Rohaniawan Katolik yang akrab disapa Pastor Leo yang telah diberi marga Ginting itu telah berkarya di Indonesia selama 50 tahun.

Jenazah Pastor Leo akan disemayamkan selama tiga hari di Gereja Inkulturatif Paroki Berastagi kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Dari Medan diberangkatkan menuju Paroki Berastagi pada pukul 09.00.

Pemakaman dilakukan pada Selasa 2 Maret, misa pemberangkatan akan dipimpin oleh Uskup Agung Meda Mgr Kornelius Sipayung OFMCap

Pastor Leo tidak hanya seorang rohaniawan tapi juga seorang budayawan yang sangat mengangumi dan ikut melestarikan budaya Indonesia.

Dikutip dari sesawi.net, Pastor Leo Jooset OFMCap meninggal dunia pada Minggu 28 Februari 2021 pukul 02.28 di Rumah Sakit Santa Elisabet Medan.

Pastor Leo Joosten lahir di Belanda 9 September 1942 dan mulai bertugas di Indonesia sejak tahun 1971, dan langsung cinta budaya Indonesia.

Dikutip dari website Komsos Keuskupan Agung Medan (Komsoskam) Pastor Leo pernah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Indonesia.

Ia menerima Anugerah Kebudayaan 2018 untuk kategori pelestari.

Halaman
123
Penulis: Suang Sitanggang
Editor: Suang Sitanggang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved