Breaking News:

Berita Muarojambi

Bansos Covid-19 Lebih Menyasar Ke Keluarga Pasien, Chandra Usulkan Tambah Anggaran Rp500 Juta

Bansos sembako dan pemulihan ekonomi masyarakat Muarojambi yang terkena dampak Covid-19 pada 2021 lebih menyasar terhadap keluarga pasien

Tribunjambi/hasbi sabirin
Rossa Chandra Budi. Bansos Covid-19 Lebih Menyasar Ke Keluarga Pasien, Chandra Usulkan Tambah Anggaran Rp500 Juta 

Bansos Covid-19 Lebih Menyasar Ke Keluarga Pasien, Chandra Usulkan Tambah Anggaran Rp500 Juta

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI - Bansos sembako dan pemulihan ekonomi masyarakat Muarojambi yang terkena dampak Covid-19 pada 2021 ini lebih menyasar terhadap keluarga pasien Covid-19.

Menurutnya, selama ini mereka hanya berpokus terhadap warga yang terdampak Covid-19, seperti korban PHK, masyarakat yang tidak mampu atau sebagainya.

Sementara, tahun ini selain sasaran pada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang mungkin sampai saat sekarang perekonimiannya belum pulih secara keseluruhan terhadap keluarga pasien Covid-19 juga akan bisa dapat bantuan ini.

Namun harus melalui mekanisme usulan dari Kepala Desa ke Dinas Sosial Kabupaten Muarojambi.

Baca juga: Biasanya Banyak yang Benci, Glenca Chysara Pemeran Elsa Tuai Pujian Karena Cover Ost Ikatan Cinta

Baca juga: Guru Honorer di Tebo Ingin Diangkat Jadi PPTK? Ini Syaratnya

Baca juga: Kumpulan Kode Redeem Free Fire Lengkap Hari Ini 28 Februari 2021 Cara Klaim Login Kesini

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial PP dan PA, Rossa Chandra Budi, mengatakan jumlah bantuan sosial pada tahun 2021 telah kita siapkan 550 paket sembako untuk keluarga pasien terdampak Covid-19 dan masyarakat terdampak Covid19.

"Dari 550 paket sembako ini, sudah kita sebarkan ke beberapa desa sesuai usulan permohonan yang diajukan kepala desanya masing-masing, namun ini kedepan akan usahakan penambahan bantuan ini melalui APBD perubahan," kata Rossa Candra Budi Minggu (28/2/21).

Ia mengatakan, mereka akan mengusulkan penambahan anggaran untuk bantuan sosial di APBD perubahan nantinya diperkirakan sebanyak Rp500 juta.

Baca juga: Bantuan Covid-19 di Muarojambi Tahun ini Menurun, Banyak Desa Tidak Kebagian

Saat diketahui pada anggaran APBD murni tahun 2021 ini mereka hanya mendapatkan anggaran sebesar Rp110 hanya mencukupi 550 paket sembako yang telah mereka bagikan.

"Kita berharap pada pengajuan anggaran di perubahan nantinya sebesar Rp500 juta bisa dikabulkan sehingga bisa menjangkau warga yang belum mendapat bantuan ini, termasuk juga untuk keluarga pasien Covid-19,"ujar Rossa Candra Budi.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved