Breaking News:

Berita Tebo

Bupati Sukandar Terima Bantuan Alkes untuk RSUD STS Tebo dari Kementerian

Bantuan tersebut berupa peralatan medis maupun alat pelindung diri (APD), yang diserahkan langsung oleh anggota DPR-RI Komisi IX, Dapil Jambi Hj Sania

Tribunjambi/Hendro Sandi
Bupati Tebo menerima bantuan alkes untuk RSUD Tebo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Bupati Tebo, Sukandar didampingi direktur RSUD Sulthan Thaha Saifuddin Tebo, Sabtu (27/2/2021) menerima bantuan alat kesehatan (alkes) dari kementerian.

Bantuan tersebut berupa peralatan medis maupun alat pelindung diri (APD), yang diserahkan langsung oleh anggota DPR-RI Komisi IX, Dapil Jambi Hj Saniatul Lativa.

Penyerahan sebanyak tujuh kotak alkes, seperti alat ventilator lengkap, langsung diterima oleh Pemerintah Tebo melalui Dirut RSUD Tebo.

Baca juga: Harga Emas Antam Hari Ini 27 Februari 2021 Turun Rp5.000, Harga Buyback Rp794.000

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka Pekan Depan, Buat Akun Dulu di www.prakerja.go.id

Baca juga: Trailer Ikatan Cinta 27 Februari 2021: Andin Curigai Al yang Mengigau Soal Reyna, Rendy Dipenjara

Sukandar mengatakan, pemberian bantuan dari kementerian berupa alkes tersebut atas usulan Pemkab Tebo, yang disampaikan ke komisi IX Bidang kesehatan, karena kebutuhan peralatan medis di RSUD masih minim.

"IBu dirut menyampaikan ke saya keluhan kurangnya peralatan medis. Saya sarankan untuk segera membuat list peralatan apa saja yang dibutuhkan. Selanjutnya saya sampaikan ke komisi sembilan bidang kesehatan melalui Hj Saniatul Lativa," kata Sukandar, Sabtu (27/2/2021).

Bantuan tersebut lanjut, Sukandar merupakan prioritas pemerintah dalam menanggulangi pendemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi.

Sementara anggota DPR-RI Komisi IX, Hj Saniatul Lativa berharap dengan adanya bantuan ini, permasalahan penanganan kesehatan dapat terselesaikan.

"Alhamdulilah dengan adanya bantuan ini, dapat mengatasi permasalah kesehatan yang ada di RSUD Tebo ini. Saya berkomitmen senantiasa mensuport apa yang jadi keluhan dan kebutuhan pemerintah Tebo ditengah pendemi Covid-19 ini," kata Sainatul.

Direktur RSUD Tebo, dr Oktavienni bersyukur atas adanya bantuan tersebut, melalui DPR-RI Komisi IX.

"Saya bersyukur dan berterimakasih atas support yang diberikan oleh ibu Hj Saniatu Lativa, dalam memenuhi kebutuhan peralatan medis di RSUD Tebo ini," ucapnya.

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved