Breaking News:

Berita Jambi

Lantik Bupati dan Wakil Bupati Batanghari dan Tanjung Jabung Barat, Ini Pesan Pj Gubernur Jambi

Penjabat Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni melantik dua Bupati terpilih hasil Pilkada 2020

Istimewa
Lantik Bupati dan Wakil Bupati Batanghari dan Tanjung Jabung Barat, Ini Pesan Pj Gubernur Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penjabat Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni melantik dua Bupati terpilih hasil Pilkada 2020 yaitu Bupati dan Wakil Bupati Batanghari dan Tanjung Jabung Barat dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Hal itu terlihat dari proses pelantikan yang hanya dibatasi 25 orang dalam gedung Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (26/2/2021).

Bagi keluarga maupun pendukung Bupati terpilih, serta tamu lain hadir secara hybrid, masing-masing daerah dapat melihat melalui live streaming di tempat masing-masing tanpa harus menghadiri secara fisik.

Baca juga: Heboh Bayi Ikan Hiu Mirip Manusia di Indonesia, Nelayan Sempat Takut dan Membuangnya

Baca juga: Gegara Arogansi Junta Militer Myanmar yang Blokir Sosmed Warganya, Facebook Beri Serangan Balasan

"Pelantikan KDH terbatas sesuai perintah Pak Mendagri melalui Surat Edaran dari Kemendagri Nomor:131/966/OTDA tanggal 15 Februari 2021, dijelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan kepala daerah dilakukan dengan undangan yang dibatasi guna mencegah pandemi Covid-19. Yang hadir pada saat pelantikan tetap dibatasi. Hanya ada bupati dan wakilnya beserta dua sampai tiga keluarga inti kepala daerah yang akan dilantik," ungkap Pj Gubernur Jambi.

Selain itu, lanjut dia, setiap orang yang masuk wajib menggunakan masker, sarung tangan dan menjaga jarak. Di luar gedung wartawan yang hadir juga dibatasi dan menjaga jarak.

Pj Gubernur Jambi mengatakan, walaupun acara ini dilaksanakan di tengah keprihatinan bangsa akibat pandemi Covid-19, namun hal tersebut jangan menyurutkan semangat kita semua, untuk terus beraktivitas dan berkarya, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehata.

Anwar Sadat-Hairan
Anwar Sadat-Hairan (tribunjambi/samsul bahri)

"Saya mengajak kita semua untuk sama-sama mendoakan agar Covid-19 ini segera berlalu," ujar Pj Gubernur Jambi.

Dengan pelantikan ini, diharapkan dia, kontestasi politik telah berakhir, saatnya semua komponen bersatu untuk membangun daerah masing-masing.

"Saya minta bupati dan wakil bupati yang dilantik menjalankan segala Undang-Undang dan Peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat serta nusa dan bangsa," tambahnya.

Ibu Nunung, sapaan akrab Pj Gubernur Jambi menekankan, pentingnya Kepala Daerah (KDH) terpilih untuk meningkatkan sinergi dengan Forkopimda Kabupaten dan seluruh pemangku kepentingan, untuk memadukan program pembangunan di kabupaten, juga melibatkan tokoh agama, tokoh adat, dan pemuda dalam menjalankan program pemerintahan.

Baca juga: Syarat Permohonan dan Pengajuan Kompensasi Jika Cacat atau Meninggal Akibat Vaksin Covid-19

Baca juga: Estimasi Harga Mobil Baru Bulan Maret 2021 Setelah PPnBM nol persen untuk Toyota dan Honda

Baca juga: Tilang Elektronik, Penegakan Hukum Berbasis Elektronik

Halaman
12
Penulis: Zulkipli
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved