Breaking News:

Suporter Dilarang ke Stadion atau Nobar Piala Menpora 2021, Jika Dilanggar Liga 1 Bakal Terancam

Penonton Dilarang ke Stadion atau Nobar Piala Menpora 2021, Jika Dilanggar Liga 1 Bakal Terancam

(KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)
Suporter Dilarang ke Stadion atau Nobar Piala Menpora 2021, Jika Dilanggar Liga 1 Bakal Terancam 

TRIBUNJAMBI.COM - Sebelum Liga 1 2021 digelar, pemerintah gelar turnamen pramusim Piala Menpora yang diadakan pada 20 Maret – 25 April 2021.

Sehingga jika tercapai komitmen penerapan protokol kesehatan  berjalan baik, kemungkinan besar pihak Kepolisian akan memberikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap kepada suporter untuk  membantu turunnya izin dari Kepolisian.

Menpora mengingatkan kepada masyarakat atau suporter klub-klub untuk tak hadir ke Stadion atau mengadakan nonton bareng.

 

Pihak Kepolisian berharap tak ada kerumunan saat pertandingan berlangsung entah itu berkumpul di area Stadion atau mengadakan nonton bareng.

“Nobar jadi komitmen kita, jadi tidak boleh ada nobar. Kecuali di rumah ada Bapak, Anak, Keponakan tapi di rumah,” kata Menpora, Rabu (24/2/2021)

“Kita harapkan melalui komitmen yang sudah disampaikan suporter, saya pegang komitmen itu dan percaya suporter akan penuhi janji dan komitmen. Kita berharap. Intinya tidak ada nobar dalam bentuk apapun,” jelasnya.

Lebih lanjut politikus Golkar mengatakan jika pihak Kepolisian juga sudah menginstruksikan kepada jajarannya yang ada di daerah-daerah untuk memantau komitmen masyarakat atau suporter.

Bahkan, tindakan tegas bakal dilakukan apabila ada kerumunan nonton bareng turnamen Piala Menpora 2021.

“Kepolisian bakal menerapkan yang sudah diberlakukan di daerah. Akan jalan dengan itu pokoknya, orang yang berkerumun dibubarkan dan siapa yang sengaja sanksinya ada,” kata Menpora.

“Pada saat rakor tak ada panduan tapi saya percaya sudah ada turunan panduan itu sampai ke Polsek seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Zainudin Amali: Suporter Jangan Datang ke Stadion Atau Gelar Nobar di Piala Menpora 2021, https://www.tribunnews.com/superskor/2021/02/25/zainudin-amali-suporter-jangan-datang-ke-stadion-atau-gelar-nobar-di-piala-menpora-2021

Editor: Heri Prihartono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved