Breaking News:

Pasar Rakyat Pasir Putih akan Segera Diresmikan

Komari, Kepala Disperindag Kota Jambi mengatakan, sudah 90 persen pedagang mulai mengisi pasar yang berada di area bandara Sultan Thaha Syarifudin ini

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/monang
Pasar Rakyat Pasir Putih, Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pasar Rakyat Pasir Putih masih dalam proses adaptasi. Disperindag Kota Jambi pun menilai masih ada beberapa kendala dalam beroperasinya pasar baru tersebut.

Komari, Kepala Disperindag Kota Jambi mengatakan, sudah 90 persen pedagang mulai mengisi pasar yang berada di area bandara Sultan Thaha Syarifudin ini.

"Sejak 5 Februari lalu kami sudah melakukan proses pengisian pasar. Mulai dari pengundian dan proses lainnya. Tentu memang masih ada beberapa kendala. Terutama dalam hal pedagang untuk mengisi lapak dan kios yang ada di dalam," ungkap Komari kepada Tribunjambi.com, Kamis (25/2/2021).

Baca juga: SMP Adyaksa Lakukan Simulasi Penerapan Prokes Jelang PTM, Alat Penunjang Prokes Dilengkapi

Baca juga: Pilih Masjid Istiqlal untuk Lokasi Akad Nikah, Atta Halilintar: Masih dalam Pengurusan Izin

Baca juga: VIDEO Belajar Tatap Muka di Muarojambi Telah Berlangsung, Belajar Daring Juga Dilakukan

"Namanya tempat baru ya pasti akan ada proses adaptasi. Baik dari sisi pembeli maupun sisi pedagangnya," tambahnya.

Dirinya pun bilang, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan peresmian Pasar Rakyat Pasir Putih.Namun dirinya belum dapat memberitahu tanggal pastinya.

"Insyaallah dalam minggu ini akan diresmikan. Ini juga sedang menunggu persetujuan dari Pak Wali (Wali Kota Jambi) juga. Untuk tanggalnya saya belum bisa pastikan," jelasnya.

Sementara itu pihaknya akan merencanakan adanya pembuatan jalan keluar. Saat ini pun pihaknya sudah berkoordinasi dengan PUPR Kota Jambi dalam pembangunannya.

"Untuk rencana ke depan, memang ada rencana akan dibuatkan dua jalur yakni jalur masuk dan keluar," katanya.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak PUPR Kota Jambi. Untuk saat ini yang masih dikerjakan yakni pengerasan jalan yang digunakan untuk lahan parkir," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved