Breaking News:

Update Harga Daftar Sembako dari Tiga Pasar di Jambi, Harga Kacang Tanah Turun

Dari Hasil monitoring harga rata-rata kebutuhan pokok masyarakat pada Rabu 24 Februari 2021 dari Disperindag Provinsi Jambi didapat dari tiga pasar be

Ade setyawati
Suasana di pasar di Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Update (24/02/2021), di pasar Jambi Harga jual kacang tanah alami penurunan dan kacang hijau alami kenaikan.

Dari Hasil monitoring harga rata-rata kebutuhan pokok masyarakat pada Rabu 24 Februari 2021 dari Disperindag Provinsi Jambi didapat dari tiga pasar besar di Kota Jambi, yakni Pasar Induk Angso Duo, Pasar Rakyat Simpang Pulai dan Pasar Rakyat Talang Banjar Kota Jambi.

Dari hasil monitoring tersebut, Komoditi yang mengalami perubahan harga di pasar hari ini yaitu cabai merah besar, cabai merah keriting, serta kacang tanah dan kacang hijau.

Baca juga: Harga Cabai Merah di Jambi Hari Ini (24/2/2021) Murah, Pedagang Bersyukur Pembeli Ramai

Baca juga: UMKM Salsabilla Cake Tawarkan Kue Berbagai Motif Batik

Baca juga: Keuangan dan Asmara Zodiak Rabu, 24 Februari 2021 - Capricorn Banyak Pemasukan, Gemini Dapat Kejutan

Pada tiga pasar tersebut, harga kacang tanah mengalami penurunan harga dari Rp 30bribu menjadi Rp 24 ribu atau turun sebesar Rp 6.000 (-20%).

Sedangkan, harga kacang hijau mengalami kenaikan harga dari Rp 19 ribu menjadi Rp 22 ribu atau naik sebesar Rp 3.000 (+16%).

Syamsurizal Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, dalam keterangan tertulis mengatakan, perubahan harga pada kacang-kacangan ini karena ad bertambahnya dan berkurangnya pasokan.

“Harga kacang tanah turun karena disebabkan bertambahnya pasokan. Sedangkan harga kacang kedelai naik, karena disebabkan berkurangnya pasokan,” jelasnya.

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved