Breaking News:

Berita Merangin

Oknum Kepala Puskesmas di Merangin Diduga Terlibat Aktivitas PETI

Mereka beraktivitas melakukan Penambangan Emas Tampa Izin di sungai duo wilayah Kecamatan Lembah Masurai, Muara Siau

istimewa
Suasana aktivitas alat berat di Sungai Duo, Kabupaten Merangin 


TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Merangin masih beraktivitas dan diduga libatkan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Aktivitas PETI di Kabupaten Merangin terus menjadi persoalan besar yang hingga saat ini belum bisa dicegah secara tuntas, dan masih marak terjadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bahkan oknum PNS yang berstatus Kepala Puskesmas (Kapus) pun ikut terlibat menjadi pelaku aktivitas perusak lingkungan itu. 

Mereka beraktivitas melakukan Penambangan Emas Tampa Izin di sungai duo wilayah Kecamatan Lembah Masurai, Muara Siau hingga sampai ke wilayah Jangkat Timur. 

JB, oknum yang diduga terlibat Peti  disebut sebut sebagai pemilik alat berat dan pemodal. 

Saat dihubungi awak media, JB tidak menanggapi pertanyaan awak media tentang kebenaran keterlibatannya dengan berdalih sedang sibuk dan mematikan sambungan telepon. 

"Aku lagi ada kerjo bentar ya," katanya langsung mematikan telepon selulernya, Rabu (24/2/2021).

Sementara melalui pesan whatsapps yang dihubungi oleh awak media tidak mendapatkan tanggapan. Melainkan hanya dibaca yang diketahui dari centang biru aplikasi percakapan tersebut. 

Saat dihubungi kembali melalui sambungan telepon, JB berdalih sedang sibuk untuk menghindari awak konfirmasi awak media dan mematikan telepon selulernya. 

Halaman
12
Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved