Breaking News:

Harga Cabai Merah di Jambi Hari Ini (24/2/2021) Murah, Pedagang Bersyukur Pembeli Ramai

Cabai merah merupakan komoditas pokok masyarakat yang selalu dibutuhkan tiap harinya. Dan pada beberapa hari ini harga cabai merah terus alami penurun

tribunjambi/vira ramadhani
Penjual cabai di satu pasar di Kota Jambi. Hari Ini Harga Cabai di Tiga Pasar Tradisional di Kota Jambi Turun 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Update harga cabai merah di Jambi hari ini (24/2/2021) terus menurun dikarenakan bertambahnya pasokan dari beberapa daerah.

Cabai merah merupakan komoditas pokok masyarakat yang selalu dibutuhkan tiap harinya. Dan pada beberapa hari ini harga cabai merah terus alami penurunan.

Hasil monitoring harga rata-rata kebutuhan pokok masyarakat pada Rabu 24 Februari 2021 dari Disperindag Provinsi Jambi didapat dari tiga pasar besar di Kota Jambi, yakni Pasar Angso Duo, Pasar Simpang Pulai dan Pasar Rakyat Banjar Kota Jambi.

Baca juga: UMKM Salsabilla Cake Tawarkan Kue Berbagai Motif Batik

Baca juga: Keuangan dan Asmara Zodiak Rabu, 24 Februari 2021 - Capricorn Banyak Pemasukan, Gemini Dapat Kejutan

Baca juga: Dampak Pandemi, Pempek Riva Setop Berjualan Offline dan Beralih ke Online

Dari hasil monitoring tersebut, didapat informasi kebutuhan pokok di tiga pasar yang mengalami perubahan harga.

Komoditi yang mengalami penurunan harga di pasar hari ini yaitu cabai merah besar, cabai merah keriting.

Pada tiga pasar tesebut Harga cabai merah besar dari Rp 32 ribu menjadi Rp 30 ribu perkilogram, atau turun sebesar Rp 2.000. Dan harga cabai merah kriting dari Rp 34 ribu menjadi Rp 32 ribu perkilogram atau turun sebesar Rp 2.000.

Syamsurizal Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, dalam keterangan tertulis mengatakan, penurunan harga cabai merah besar dan cabai merah kriting karena bertambahnya pasokan dari beberapa daerah.

"Harga cabai merah hari ini turun karena bertambahnya pasokan dari lokal, Medan, Sumatera Barat, Aceh, Jawa Tengah,” jelasnya.

Sementara itu, penjual dan pembeli cabai di Pasar Angso Duo Jambi merasa bersyukur atas terus terjadinya penurunan harga pada cabai merah ini.

“Iya harga cabai merah saat ini bisa dikatakan murah, ya sekitar Rp 30 ribu sampi Rp 36 ribu untuk yg bagusnya. Ya Alhamdulillah beberapa hari ini penjualan saya habis terus,” ucap Wati, penjual Cabai di Pasar Angso Duo.

“Iya Alhamdulillah harga cabai merah turun terus beberapa hari ini, ya semoga di akhir minggu ini tidak naik dalam angka yang besar,” ucap Yus, Pembeli Cabai.

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved