Breaking News:

Bank Indonesia Perwakilan Jambi, Serahkan Bantuan Sarana Prasarana di Muaro Jambi dan Batanghari

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi melakukan penyerahan bantuan sarana dan prasarana di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Batanghari

istimewa
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menyerahkan bantuan sarana dan prasarana di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Batanghari 

Bank Indonesia Perwakilan Jambi, Serahkan Bantuan Sarana Prasarana di Muaro Jambi dan Batanghari

TRIBUNJAMBI.COM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi melakukan penyerahan bantuan sarana dan prasarana di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Batanghari pada Senin dan Selasa, 22 – 23 Februari 2021.

Bantuan ini merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) ke kelompok tani binaan yang tersebar di wilayah Kabupaten Muaro Jambi dan Batanghari.

Bantuan diberikan untuk tiga kelompok tani, yaitu Kelompok Tani Bina Mandiri dalam rangka Pengembangan Klaster Ayam di Kecamatan Sekernan, Karang Taruna Tanjung Harapan dalam rangka Pengembangan Usaha Sereh Wangi di Sungai Bahar, dan Ponpes Ummul Masakin dalam rangka Pengembangan Budi Daya Ikan Patin dan Tanaman Hortikultura di Pemayung.

Komjen Agus Andrianto Dilantik Jadi Kabareskrim, Harta Kekayaannya Punya Mobil  Senilai Rp 60 Juta

Kondisi Ashanty Kritis, Anang Panik Lihat Bunda: Dia Bilang Aku Enggak Kuat, Imunnya Naik Turun

Update Harga Daftar Sembako dari Tiga Pasar di Jambi, Harga Kacang Tanah Turun

Kelompok Tani Bina Mandiri di Desa Tunas Baru, Kecamatan Sekernan, Muaro Jambi memperoleh bantuan berupa sarana dan prasarana pengembangan klaster ayam dalam bentuk kandang ayam, peralatan kandang, mini lab, gudang pakan dan peralatan produksi pakan.

Sementara Karang Taruna Tanjung Harapan di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Sungai Bahar memperoleh bantuan berupa 200.000 bibit sereh wangi cymbopogon.sp (jenis bibit mahapegeri).

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menyerahkan bantuan sarana dan prasarana di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Batanghari
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menyerahkan bantuan sarana dan prasarana di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Batanghari (istimewa)

Selanjutnya Ponpes Ummul Masakin di Desa Kapung Pulau, Kecamatan Pemayung memperoleh bantuan sarana dan prasarana pengembangan budi daya ikan patin dan tanaman hortikultura dalam bentuk sarana budi daya 10.000 ekor ikan patin, sarana pengembangan pakan mandiri, sarana persiapan lahan, pupuk, obat-obatan dan media tanam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, anggota DPR RI, serta pimpinan dan perwakilan anggota kelompok tani.

H-2 Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Terpilih, Papan Ucapan Selamat Mulai Ramai

Asik Membersihkan Pelepah Kelapa, Seorang Warga di Mendahara Ulu Tanjabtim Tewas Tersengat Listrik

Kondisi Ashanty Kritis, Anang Panik Lihat Bunda: Dia Bilang Aku Enggak Kuat, Imunnya Naik Turun

Deputi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi A. Pandu Wirawan menyampaikan bahwa, salah satu tujuan program PSBI adalah untuk menstabilkan nilai rupiah.

"Artinya kita sangat berharap masyarakat ikut merasakan dari pemanfaatan program ini, selain membuka kesempatan kerja kepada masyarakat juga mampu dorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Pandu.

Hasbi Anshory anggota DPR RI
Hasbi Anshory anggota DPR RI (istimewa)
Halaman
123
Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved