Breaking News:

Kasus Corona di Jambi

7.070 Vial Vaksin untuk Sasaran Kedua Tiba di Jambi, Diperuntukkan pada 505 Ribu Sasaran

Sampai saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan untuk sasaran tahap kedua ini. Dia perkiraan, pendataan masih sekitar 45 persen.

tribunjambi/mareza sutan
Sebanyak 7.070 vial vaksin sinovac tiba di Provinsi Jambi, Rabu (24/2/2021) malam. Ribuan vial vaksin ini tiba melalui jalur darat sekitar pukul 19.45 WIB dengan dikawal aparat keamanan. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 7.070 vial vaksin sinovac tiba di Provinsi Jambi, Rabu (24/2/2021) malam. Ribuan vial vaksin ini tiba melalui jalur darat sekitar pukul 19.45 WIB dengan dikawal aparat keamanan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar menjelaskan, vaksin sinovac yang didatangkan dari PT Biofarma ini akan diperuntukkan pada sasaran vaksin tahap kedua.

"Di tahap kedua ini, ada 505.199 sasaran vaksin, di antaranya aparat keamanan, pelayan publik, pegawai, hingga pedagang," urainya.

Sampai saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan untuk sasaran tahap kedua ini. Dia perkiraan, pendataan masih sekitar 45 persen.

Lebih lanjut, vaksin yang tiba untuk vaksinasi sasaran kedua ini berbeda dengan tahap pertama. Jika pada tahap pertama satu vial sama dengan satu dosis, tahap kedua ini satu vial sama dengan 10 dosis. Artinya, dari 7.070 vial vaksin yang didatangkan, dapat diperuntukkan pada 70.700 sasaran, sesuai dosisnya.

Raflizar menjelaskan, sembari merampungkan pendataan tersebut, vaksin yang dikemas dalam empat kardus itu akan disimpan di gudang vaksin Provinsi Jambi.

"Kita tunggu pendataan dulu, baru nanti kita berikan kepada sasaran, baik yang ada di provinsi mau pun di kabupaten/kota," ujarnya.

Merujuk data yang Tribunjambi.com himpun pekan lalu, vaksinasi tahap kedua ini didominasi pedagang pasar sebanyak 250.095, pegawai pemerintah sebanyak 47.081, pelayan publik 45.133, dan keamanan 13.523 orang. Kemudian ada petugas pada transportasi publik 4.554, tokoh agama dan tokoh masyarakat 1.194, wakil rakyat 451, petugas pariwisata 250, dan pejabat negara 12 orang.

Sementara itu, Raflizar saat disinggung capaian vaksinasi tahap pertama yang difokuskan pada tenaga kesehatan menyebut, prosesnya telah sampai 91 persen. Untuk informasi, Provinsi Jambi telah mendapat jatah vaksin sebanyak 48.440 pada tahap pertama. Vaksinasi tahap pertama ini lebih difokuskan ke tenaga kesehatan, aparat keamanan TNI-Polri, serta sejumlah orang di jajaran pemerintahan.
(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Baca juga: Realisasi Vaksin untuk Nakes Lebih Cepat Seminggu, 505.199 Orang akan Divaksin pada Tahap Kedua

Baca juga: Kasus Korupsi di Mersam, Saksi Ungkap Pembangunan Turap di Desa Kembang Tanjung Melenceng dari RAB

Baca juga: Rumah Ihsan Yunus, Anggota DPR dari Provinsi Jambi di Pulogadung Digeledah 7 Penyidik KPK

Penulis: Mareza Sutan AJ
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved