Breaking News:

Usulkan 3 Destinasi Wisata Baru, Tarik Wisman ke Sungai Penuh

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sungai Penuh akan mengajukan usulan pengembangan destinasi pariwisata yang baru ke Kementerian Pariwisata

Penulis: Herupitra | Editor: Fifi Suryani
TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
Ilustrasi pelajar Sungai Penuh ke tempat wisata. 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sungai Penuh akan mengajukan usulan pengembangan destinasi pariwisata yang baru ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hal itu dilakukan untuk pengembangan destinasi wisata baru yang membutuhkan anggaran yang besar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sungai Penuh, Zulwachdi mengatakan, empat usulan pengembangan destinasi baru diantaranya destinasi wisata Bukit Tapan yang berada di Puncak, destinasi air terjun tiga beradik, dan destinasi jembatan kerinduan dan sekitarnya.

"Tiga lokasi inilah yang kita usulan sebagai destinasi wisata baru ke kementerian," katanya.

Ia melihat tiga lokasi itu memiliki potensi wisata yang bagus untuk dikembangkan. Dengan adanya pengembangan objek wisata,

Sungai Penuh dapat menarik wisatawan baik domestik maupun luar negeri untuk berkunjung ke kota Sungai Penuh.

"Tentu ini akan menarik wisatawan untuk datang ke Sungai Penuh," ungkapnya.

Namun lanjutnya, kendalanya yang didapati tahun ini, Dinas Pariwisata tidak mendapatkan anggaran yang berasal dari dana alokasi khusus. Makanya ia tetap akan mengajukan dana itu agar bisa mengembangkan objek wisata yang baru.

Ia pun mengajak kepada masyarakat untuk mengembangkan pariwisata yang ada di daerah mereka masing-masing. Hal itu bisa dilakukan melalui BUMDes atau lainnya.

"Selama ini masyarakat sudah mulai membuat wisata yang baru di desa mereka," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved