Breaking News:

Tim Gabungan Polda Jambi Sidak ke Tiga Polres, Periksa Urine Anggota Polisi

Tim Gabungan dari Bid Propam bersama dengan Dit Resnarkoba dan Bid Dokkes Polda Jambi melaksanakan inspeksi mendadak

Tim Gabungan Polda Jambi Sidak ke Tiga Polres, Periksa Urine Anggota Polisi
Istimewa
Tim gabungan Polda Jambi melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap personel Polri yang terindikasi sebagai penyalahguna narkoba di wilayah hukum Polres Sarolangun, Polres Merangin dan Polres Bungo.

Tim Gabungan Polda Jambi Sidak ke Tiga Polres, Periksa Urine Anggota Polisi

TRIBUNJAMBI.COM - Tim Gabungan dari Bid Propam bersama dengan Dit Resnarkoba dan Bid Dokkes Polda Jambi melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke wilayah hukum Polres Sarolangun, Polres Merangin dan Polres Bungo, Senin (22/2/2021). 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabid Propam Polda Jambi, Kombes Pol Julihan Muntaha didampingi Kasubbid Provost, AKBP Bambang Purwanto.

Baca juga: Orang Salah Transfer Rp51 Juta, Pria Surabaya Ini Bingung Dituntut ke Pengadilan, Nasibnya Terancam

Baca juga: Daftar Harga HP Samsung Harian Februari 2021 Lengkap, dari A01 Core hingga Terbaru S21 Ultra

Baca juga: Gegara Perannya di Ikatan Cinta, Amanda Manopo Dapat Ancaman Pembunuhan, Sang Ibu Siapakan Pengacara

Sidak tersebut untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap personel Polri yang terindikasi sebagai penyalahguna narkoba di wilayah hukum Polres Sarolangun, Polres Merangin dan Polres Bungo. 

Setiap personel diambil sampel urine nya menggunakan alat tes narkoba yang dilakukan oleh personel Bid Dokkes Polda Jambi dengan diawasi dari Bid Propam Polda Jambi serta Dit Resnarkoba Polda Jambi.

Tim gabungan Polda Jambi melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap personel Polri yang terindikasi sebagai penyalahguna narkoba di wilayah hukum Polres Sarolangun, Polres Merangin dan Polres Bungo.
Tim gabungan Polda Jambi melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap personel Polri yang terindikasi sebagai penyalahguna narkoba di wilayah hukum Polres Sarolangun, Polres Merangin dan Polres Bungo. (Istimewa)

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, sidak ini dilakukan merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolri untuk memberantas narkoba di kalangan Polri. “Kita tidak main - main untuk memberantas narkoba di Jambi," ujarnya. 

Disebutkannya, adapun saat pengambilan sampel terdapat 7 personel yang urine nya positif mengandung narkoba yakni 2 personel Polres Bungo, 1 personel Polres Merangin dan 4 personel Polres Sarolangun.

Baca juga: Uang Upah Cuci Piring Disimpan dalam Karung,  Jumlahnya Rp 81 Juta Ada yang Tak Laku Lagi

Baca juga: Kapolres dan Dandim Kerinci Tinjau Kampung Tangguh

Baca juga: Edhy Prabowo Ungkit Pernah Sumbang 14 Medali Emas di Asian Games: Kenapa Itu Tidak Dihormati?

Ia menyampaikan, pengambilan tes urine personel Polri ini akan terus dilakukan secara berkala.

"Ada 7 orang personel yang urine nya diduga mengandung Amphetamine dan metamphetamine dan akan dibawa ke Polda Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelas Kabid Humas.

Pemerikaaan urine anggota kepolisian
Pemerikaaan urine anggota kepolisian (Istimewa)

Ditambahkan kabid humas, bagi masyarakat yang mengetahui atau melihat penyalahgunaan narkoba silakan dilaporkan ke Sie Propam Polres terdekat

Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved