Breaking News:

Berita Batanghari

Belasan Sekolah di Batanghari Tunda Tatap Muka, Meski Dinas Sudah Mengizinkan

Guru Kelas SD Negeri 13/I Muara Bulian saat berbincang kepada Tribunjambi.com menyampaikan saat ini sekolah ditunda untuk PTM

Musawira
Ilustrasi PTM. 12 Sekolah di Batanghari Menunda PTM, Ini Penyebabnya 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari kembali mendapat laporan bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) di beberapa sekolah ditunda.

Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Irsil Syarif saat dikonfirmasi Tribunjambi.com mengatakan hingga hari ini setidaknya ada 12 sekolah yang menunda PTM di wilayah Batanghari.

Irsil merinci, diantaranya delapan dari tingkat SD Negeri, dua SMP Negeri dan masing-masing satu tingkat PAUD dan TK.

“Baru-baru ini kita menerima informasi, ada sekolah yang berada di lingkungan warganya terpapar Covid-19,” kata Irsil Syarif Selaku Kasi Kurikulum, Selasa (23/2/2021).

Maka itu sekolah dianjurkan untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh sampai pemberitahuan yang akan disampaikan oleh Satgas Covid-19 setempat.

“Ada SMP Negeri 22 yang juga termasuk di dalam daftar itu, laporan diterima sudah satu minggu yang lalu, orang tua siswa ada yang terpapar Covid-19,” katanya.

Pihaknya perkirakan bahwa 14 hari kedepan SMP Negeri 22 bisa melaksanakan PTM. Akan Tetapi harus mendapatkan rekomendasi dari Tim Satgas Covid-19 setempat.

“Sistem sekolah di tengah pandemi ini sangat dinamis, meskipun sudah dapat dimulai PTM,”

“Sewaktu-waktu tim Satgas Covid-19 setempat bisa menutup apabila ada warga sekitar lingkungan sekolah, guru, atau pun siswa yang terpapar Covid-19, bisa ditunda PTM,” ujar Irsil.

Apabila tidak ada yang terpapar Covid-19 maka sekolah tetap melaksanakan PTM, namun tetap menjalankan SOP pembelajara tengah pandemi Covid-19.

Guru Kelas SD Negeri 13/I Muara Bulian saat berbincang kepada Tribunjambi.com menyampaikan saat ini sekolah ditunda untuk PTM, walaupun dinas sudah mengizinkan untuk dimulainya PTM.

“Persoalannya ada guru yang terkonfirmasi poitif Covid-19, jadi demi kesehatan kita semua, kita harus menunda PTM sampai pemberitahuan dari Satgas Covid-19,” pungkasnya

Baca juga: Belut alias Sawabi Iksan Mendekam 14 Tahun Penjara, Tdak Ajukan Keberatan Selama Lima Kali Sidang

Baca juga: Kubu Tommy Soeharto Menangkan Gugatan Kepengurusan Partai Berkarya, Kubu Muchdi Bakal Banding?

Baca juga: Cara Meredakan Nyeri Sakit Gigi dengan Campuran Sereh dan Daun Sirih

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved