Breaking News:

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Sejumlah Pohon di Jalanan Kota Jambi Dipangkas DLH

Mengenai hal itu, pihak DLH Kota Jambi saat ini sedang melaksanakan pemeliharaan pohon-pohon guna menghadapi curah hujan tinggi dan angin kencang mend

Tribun Jambi/Rifani
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - BMKG Jambi beberapa waktu lalu memprediksi pada awal Maret-Mei akan terjadi cuaca ekstrem.

Dimana akan terjadi curah hujan tinggi dan angin kencang di sebagian besar area Provinsi Jambi termasuk Kota Jambi.

Mengenai hal itu, pihak DLH Kota Jambi saat ini sedang melaksanakan pemeliharaan pohon-pohon guna menghadapi curah hujan tinggi dan angin kencang mendatang.

Doddy Hidayat, Kabid Pengelolaan Keanekaragaman Hayati, DLH Kota Jambi mengatakan sebagian besar pohon-pohon tinggi di jalanan Kota Jambi sudah dipangkas.

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta Malam Ini 23 Februari 2021, Al dan Andin Sibuk Bujuk Reyna, Elsa Ditahan

Baca juga: Kisah Haru Sari Wahyuni Ketika Mendapat Pesan dari Pasien Sembuh dari Covid-19

Baca juga: Satgas Covid-19 Kerinci Gelar Briefing Soal Bentuk Posko di Setiap Desa

"Kami telah laksanakan perawatan pohon rutin. Dan untuk menghadapi cuaca yang dapat dibilang ekstrem ini, kami sudah melakukan pemangkasan sebagian besar pohon-pohon di jalanan Kota Jambi," ungkapnya, Selasa (23/2/2021).

Dirinya mengatakan pohon yang paling rawan ialah jenis pohon Angsana.

"Terutama jenis pohon Angsana kami lakukan pemangkasan. Karena pohon ini dapat dibilang rawan. Kemudian pohon-pohon lainnya yang sudah miliki ketinggian di atas 10 meter, kami lakukan pemangkasan," paparnya.

Karena banyak pohon yang berada di jalanan Kota Jambi, dirinya berharap kepada masyarakat untuk turut menginfokan kepada DLH Kota Jambi apa bila ada pohon-pohon yang terlewat untuk dipangkas.

"Mungkin sebagian area ada yang terlewat dari pantauan kami. Kami mohon pada masyarakat untuk turut menginfokan kepada kami apabila ada pohon-pohon yang dirasa rawan. Agar kami akan lakukan perawatan atau pun pemangkasan," jelasnya.

Dirinya mengatakan, masyarakat bisa gunakan aplikasi Si Kesal milik pemkot Jambi ataupun datang langsung ke kantor DLH Kota Jambi.

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved