Breaking News:

Berita Sarolangun

Prokes Makin Minim, Wabup Sarolangun Minta Camat Berperan Memberi Pengertian

Selain itu, ia mengingatkan kepada para camat untuk dapat mengingatkan kembali masyarakat, memberikan pengertian...

Rifani halim
Hillalatil Badri 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kesadaran masyarakat Sarolangun dalam menerapkan protokol kesehatan terpantau sudah mulai kurang dalam mengunakan masker di ruang terbuka dan layanan publik.

Hillalatil Badri Wakil Bupati Sarolangun menangapi hal tersebut, ia sering menghimbau masyarakat dalam beberapa acara masyarakat yang ia datangi.

Ia juga membeberkan, beberapa masyarakat memang sudah mulai tidak taat atau kurang dalam menerapkan protokol kesehatan guna terhindar dari Covid-19.

"Tidak menutup kemungkinan bakal ada razia yustisi lagi, kalau nanti ternyata Covid-19 meningkat, tentu akan kita lakukan," kata Hillalatil Badri, Senin (22/2/2021).

Ia menambahkan, sampai saat ini tim satuan tugas Covid-19 di kabupaten Sarolangun tetap masih ada.

Namun dalam pantauan Tribun Jambi, tim satgas belum melakukan tindakan apapun dalam 2021 guna melindungi dan mengingatkan masyarakat dalam melakukan protokol kesehatan.

"Tim satgas masih yang kita tunjuk kemaren, himbauanpun masih berlaku. Contoh untuk tidak melakukan pesta secara besar-besaran dalam artian tidak mengunakan musik," kata Hillalatil Badri.

Selain itu, ia mengingatkan kepada para camat untuk dapat mengingatkan kembali masyarakat, memberikan pengertian pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Kita memang sudah lakukan, tapi memang karakter masyarakat kita yang masih belum memiliki kesadaran tentang bencana dari Covid-19," katanya.

Baca juga: Bukannya Tahan Lama, Pria Ini Malah Nekat Pasang Cincin Besi ke Kemalauannya, Berakhir Tragis

Baca juga: Ratusan Masyarakat Lansia di Desa Tunas Baru Dapatkan Bantuan Sembako dari Anggota Dewan Ini

Baca juga: Ramalan Shio Harian untuk 23 Februari 2021 Lengkap, Peruntungan Tikus hingga Ular Lagi Pesimis

Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved