Breaking News:

Berita Batanghari

Meski Jadwal Belum Pasti, Pemkab Batanghari Usulkan 1.013 Penerimaan CPNS dan PPPK 2021

Usulan yang telah disampaikan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Men-PAN) Republik Indonesia ini, berkenaan dengan nomor surat B/1313/M.SM.0

Tribunjambi/musa
Kepala BKPSDMD Batanghari Mula P Rambe 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - BKPSDMD Batanghari, telah menyampaikan usulan jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Usulan yang telah disampaikan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Men-PAN) Republik Indonesia ini, berkenaan dengan nomor surat B/1313/M.SM.01.00/2020, 1 Desember 2020 prihal pengusulan kebutuhan guru P3K dan perbaikan usulan ASN 2021.

Informasi yang didapat dari Kepala BKPSDMD Batanghari, Mula P Rambe untuk tahun ini Pemkab mengusulkan formasi CPNS dan PPPK sebanyak 1.013 orang.

Baca juga: Relawan FPI Disuruh Lepas Atribut Saat Bantu Korban Banjir, Aziz Yanuar: Ogah Ambil Pusing, Ribet

Baca juga: Lowongan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk Lulusan S1, Gaji Rp 5,5 Juta

Baca juga: Link Nonton Anime One Piece 963 Tekat Oden! Ujian dari Shirohige - Perjuangan Oden 3 Hari di Laut

Mula P Rambe mengatakan, PPPK sendiri berjumlah sebanyak 797 orang usulan terdiri dari tenaga pendidik 775 orang, dan 22 guru agama islam.

Kemudian CPNS, pihaknya mengusulkan untuk tahun ini sebanyak 216 orang. Terdiri dari formasi tenaga kesehatan 104 orang dan 112 orang tenaga teknis.

“Bagi P3K kita telah melaksanakan rapat koordinasi Januari 2021 lalu, dan memang sudah ada langkah-langkah untuk penerimaannya,” kata Mula P Rambe Selaku Kepala BKPSDMD Kabupaten Batanghari, Senin (22/2/2021).

Sementara perekrutan CPNS masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat.

“Kapan jadwal CPNS belum diketahui, namun untuk penerimaan pada tahun ini memang ada, jelasnya pemerintah daerah telah menyiapkan usulan," pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved