Breaking News:

Mencari Kadis PU pun Susah, CE Sebut Sarolangun Kekurangan Tenaga Teknis

Bupati Sarolangun, Cek Endra mengatakan, Pemkab Sarolangun kekurangan sumber daya manusia (SDM) dalam rapat LKPJ di Bappeda Sarolangun

Penulis: Rifani Halim | Editor: Fifi Suryani
tribunjambi/rifani halim
Dalam rapat LKPJ 2020, Cek Endra bupati Sarolangun menekankan terkait arsip pada SKPD, agar SKPD di Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Bupati Sarolangun, Cek Endra mengatakan, Pemkab Sarolangun kekurangan sumber daya manusia (SDM) dalam rapat LKPJ di Bappeda Sarolangun beberapa waktu lalu.

Ia menerangkan, kekurangan SDM SKPD Sarolangun lebih mendominasi kekurangan tenaga ahli dan teknis.

"Baik di tingkat pengawasan internal audit atau inspektorat, maupun pengawasan di level eselon tiga. Kita masih lemah khususnya tenaga teknis, bidang pekerja umum dan pertanian," kata Cek Endra.

Lanjutnya, Pemkab Sarolangun harus mencetak kader-kader pada bidang teknis pekerja umum dan pertanian, jika ingin maju.

"Eselon empat eselon tiga sudah harus diisi dengan tenaga profesional, untuk pengganti senior yang mau pensiun ini. Tenaga SDM ini harus dipersiapkan, kita kurang," katanya.

Selain itu ia mengatakan, dirinya kesulitan mencari tenaga teknik, untuk mengisi kekosongan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sarolangun, yang sampai saat ini masih diduduki Plt yakni Sekda Sarolangun, Endang Abdul Naser.

"Mencari sarjana peternakan perikanan pun susah. Kalau kita mau majukan daerah ini, SDM-nya harus bagus dan profesional," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved