Breaking News:

Berita Tebo

Disdik Tebo Dapat Alokasi Rp 28 Miliar dari DAK untuk Rehab Sekolah

Alokasi ini lebih besar, jika dibandingkan dengan tahun 2020 lalu. Dimana pada tahun kemarin disdik Tebo hanya mendapat alokasi DAK sebesar Rp.18,4 Mi

tribunjambi/hendro sandi
Kepala Dinas Pendidikan Tebo, Sindi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Dinas Pendidikan Tebo, mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 28 miliar untuk tahun 2021.

Alokasi ini lebih besar, jika dibandingkan dengan tahun 2020 lalu. Dimana pada tahun kemarin disdik Tebo hanya mendapat alokasi DAK sebesar Rp.18,4 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan Tebo, Sindi mengatakan, alokasi tersebut untuk pembiayaan terhadap rehab sekolah, serta pembangunan perpustakaan di tahun 2021.

Baca juga: BREAKING NEWS Kebakaran di Kota Jambi, Bangsal Kayu di Pasir Putih Ludes, 1 Karyawan Luka Bakar

Baca juga: Estimasi Harga Mobil Baru Toyota Maret 2021 - Avanza, Rush, Sienta, Yaris, Vios Turun Rp 13-16 Juta

Baca juga: Vaksinasi Tingkat Puskesmas di Kota Jambi, 86 Persen Nakes di Simpang Kawat Divaksin

"Pertengahan pusat melihat dari kondisi dan situasi kita di daerah. Apakah memerlukan rehab tingkat ringan maupun berat terhadap sekolah yang dibangun pada tahun 1980-an. Itu dasarnya ada di data Dapodik," kata Sindi, Senin (22/2/2021).

Kalau memang ada sekolah yang memang sudah waktunya direhab, kata Sindi, harus sesuai data yang diajukan dengan kondisi sekolah yang sebenarnya.

"Pemerintah pusat tidak akan menerima kalau tidak ada keterangan itu. Mereka melihat pengajuannya dengan data yang ada. Kalau tidak benar dengan keterangan bisa dicoret," pungkasnya.

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved