Breaking News:

Berita Muarojambi

Curah Hujan Minim, Petani Padi di Desa Senaung Undurkan Tanami Padi

Dulu sudah pernah kami coba usulkan, namun hingga kini harapan kami petani belum juga dikabulkan, kami sangat berharap di bulan Maret...

Tribunjambi/Abdullah Usman
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Minimnya curah hujan beberapa pekan ini di daerah Muarojambi petani Desa Senaung bterpaksa undurkan proses tanam pada sawahnya.

Pasalnya petani padi di RT 10 Dusun Satu Desa Senaung Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muarojambi ini hanya bisa pasrah melihat sawah mereka mengering.

Bahkan, awalnya mereka telah menargetkan tanam padi di bulan Februari ini, namun belum bisa dilakukan lantaran hujan tak kunjung turun.

Seperti yang disampaikan oleh Sayuti Dahlan satu diantara petani di Desa Senaung ini hanya mengandalkan air hujan untuk pengairan padi sawahnya.

Selama ini kita hanya mengandalkan air hujan untuk pengairan sawah, jika tidak ada hujan maka sawah tidak bisa dibajak dan ditanami padi,"kata Sayuti Senin (22/2/21).

Ia merupakan petani padi yang mengandalkan air sawah dari ujan ini hanya bisa panen sekali dalam setahun dan memiliki puluhan hektar lahan sawah yang akan ditanami padi.

Terkait hal itu, ia sudah pernah mencoba meminta bantuan kepada pemerintah Kabupaten Muarojambi agar sawahnya dapat teraliri air tanpa hujan yakni dengan membangun sarana dan prasarana irigasi pertanian yang sumber airnya berasal dari sungai Batanghari.

Dulu sudah pernah kami coba usulkan, namun hingga kini harapan kami petani belum juga dikabulkan, kami sangat berharap di bulan Maret mendatang mereka sudah bisa menanam padi dan turun hujan,"tutupnya.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Prokes Makin Minim, Wabup Sarolangun Minta Camat Berperan Memberi Pengertian

Baca juga: Bukannya Tahan Lama, Pria Ini Malah Nekat Pasang Cincin Besi ke Kemalauannya, Berakhir Tragis

Baca juga: Honda Super Cub C125 Mengaspal di Jambi, Harga Tembus Rp 70 Jutaan, Ini Pemilik Pertamanya

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved