Breaking News:

Berita Tebo

Koperasi Neo Mitra di Tebo Digugat Nasabah Terkait Wanprestasi

Belasan warga itu merupakan nasabah koperasi yang berkantor di jalan Pahlawan, Kelurahan Wirotho Agung, Rimbo Bujang Tebo tersebut.

ist
Tomson purba, kuasa hukum penggugat 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Belasan warga Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, menggugat pengurus Koperasi Neo Mitra Usaha ke Pengadilan Negeri (PN) Tebo.

Belasan warga itu merupakan nasabah koperasi yang berkantor di jalan Pahlawan, Kelurahan Wirotho Agung, Rimbo Bujang Tebo tersebut.

Gugatan ini pun, tercantum pada link sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) PN Tebo, dengan nomor perkara 10/pdt.g/2021/pn mrt 18 februari 2021 dan nomor perkara 11/pdt.g/2021/pn nrt 18 februari 2021.

Baca juga: Sudah Divaksin, 6 Nakes di Tebo Positif Covid-19, Ini Penjelasan Kadinkes

Baca juga: Serba Serbi Parkir Ilegal, Ini Kata Dishub Kota Jambi

Baca juga: Pernikahan Kalina Oktarani dan Vicky Prasetyo Terhalang Restu Ayah Kalina, Begini Endingnya

Pada link sipp pn tebo tersebut, tertulis pada nomor perkara 10 terdapat 7 penggugat dan pada nomor perkara 11 terdapat 3 penggugat, dan total keseluruhan ada 10 orang penggugat yang menggugat pengurus Koperasi Neo Mitra Usaha.

Sementara, klasifikasi perkaranya adalah wanprestasi atau cidera janji dengan kuasa hukumnya yakni Tomson Purba, dengan jadwal sidang pertama pada kamis mendatang (25/02/2021).

Tomson purba, kuasa hukum penggugat pada keterangan persnya mengatakan bahwa para nasabah Koperasi Neo Mitra ini telah melakukan gugatan ke PN Tebo.

Nasabah juga sudah berupaya untuk menarik kembali penyertaan modal dan saldo e-wallet (bagi hasil usaha,red) yang ada di koperasi itu.

"Pengurus koperasi itu tidak merespon dan tidak ada itikad baik terhadap upaya yang dilakukan oleh para nasabah tersebut, untuk menarik kembali penyertaan modal dan e-wallet. Padahal, para nasabah ini, ada yang sudah habis masa kontraknya yang dibuat dengan surat perjanjian modal penyertaan (SPMP)," kata Tomson belum lama ini.

Dari 10 penggugat ini lanjut Tomson, besarnya penyertaan modal dan e-wallet mereka yang ada di Koperasi itu, mencapai Rp1,5 miliar lebih.

Sementara Tribunjambi.com berusaha mendapatkan konfirmasi dari pihak Koperasi yang beralamat di Rimbo Bujang itu, belum berhasil.

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved