Breaking News:

Health and Beauty

Tak Harus Ikut-ikutan Trend, Ketahui Kandungan Skincare Sebelum Mencoba

Mengetahui kandungan skincare merupakan cara terbaik memilih produk perawatan kulit yang tepa. Ada beberapa rutinitas yang dianggap sepele tapi sangat

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Fifi Suryani
ISTIMEWA
Okta Vianti 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mengetahui kandungan skincare merupakan cara terbaik memilih produk perawatan kulit yang tepa. Ada beberapa rutinitas yang dianggap sepele tapi sangat berdampak pada keefektifan skincare, dan jangan pernah ikut-ikutan mencoba skincare hanya karena lagi ngetrend.

Skincare merupakan hal wajib yang tidak boleh dilewatkan, semakin berkembangnya zaman skincare tidak hanya dibutuhkan wanita saja tetapi juga pria, khususnya zaman seperti sekarang skincare sudah menjadi kebutuhan wajib.

Skincare merupakan serangkaian kegiatan yang diterapkan kepada kulit yang mendukung kesehatan dan kecantikan kulit. Dalam arti lain skincare dapat menjaga kulit agar terlihat sehat, terawat dan memperbaiki kulit yang bermasalah.

Semakin berkembangnya zaman, banyak skincare yang berinovasi menyesuaikan kebutuhan kulit masyarakat. Tidak hanya itu sudah banyak juga skincare-skincare baru yang bermunculan dan membuat lebih banyak pilihan.

Manfaat yang dapat dihasilkan skincare sesuai dengan artinya yaitu membantu menjaga kesehatan kulit dan sekaligus menyelesaikan permasalah kulit yang dialami.

Segala permasalahan kulit dapat diselesaikan dengan skincare seperti jerawat, hitam bekas jerawat, scar, beruntusan bintik hitam, keriput, dan banyak lagi permasalahan kulit yang dapat diselesaikan dengan skincare.

Menurut Okta Vianti (23) dan Nazli Mauliyana (24), skincare merupakan kebutuhan wajib, pengetahuan tentang skincare sangat penting agar tidak salah pilih skincare, harus mengetahui kandungan yang ada di dalamnya dan mengetahui apa yang sedang kulit butuhkan.

"Skincare merupakan hal wajib, apalagi di usia 20an keatas, permasalahan kulit mulai banyak bermunculan di usia ini dan jika tidak segera diatasi maka akan berdampak fatal, misalnya jika ada flek hitam, meskipun tidak berbahaya bagi kesehatan tapi kan membuat kita tidak percaya diri, jika tidak segera diatasi maka akan semakin sulit menghilangkannya," jelas Okta pengguna skincare.

Meskipun manfaat skincare sangat banyak dan sangat berpengaruh bagi yang ingin mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, tetapi jika salah memilih skincare, skincare juga bisa menjadi sumber masalah bagi kulit.

Permasalahan kulit yang dapat di selesaikan dengan skincare jika salah memilih,juga dapat menjadi penyebab permasalahan tersebut, bahkan bisa lebih parah dari sebelumnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved