Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Alkitab Berlaku Kekal Sebagai Firman Tuha.

Bacaan ayat: Ibrani 4:12-13 (TB) - "Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat

ist
Ilustrasi renungan harian 

Alkitab Berlaku Kekal Sebagai Firman Tuhan

Bacaan ayat: Ibrani 4:12-13 (TB) - "Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.
Dan tidak ada suatu makhluk pun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab".

Oleh Pdt Feri Nugroho

Pdt Feri Nugroho
Pdt Feri Nugroho (Instagram @ferinugroho77)

Dalam kehidupan berjemaat, ditemukan banyak keluhan ketika membaca Alkitab.

Beberapa diantaranya,takut jika salah untuk memahami. Hal ini dihubungkan dengan rasa kurang percaya diri,bahwa dia sebenarnya juga mampu memahami.

Tolok ukur intelektual seringkali dijadikan sebagai patokan utama, akibatnya hanya mereka yang belajar teologi ditempatkan pada garda terdepan untuk menjelaskan.

Ketika Alkitab belum diterjemahkan dalam banyak bahasa dan hanya para rohaniwan yang dapat memperoleh akses, Alkitab dilarang dimiliki oleh Jemaat awam.

Alasan logisnya, jangan sampai terjadi penyesatan karena ketidaktahuan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen - Yesus Kristus Hadir Untuk Membawa Pengharapan

Kesulitan lain yang terjadi, merasa sudah membaca berulang-ulang namun tidak juga mengerti dan paham maksudnya.

Bisa jadi pembacaan yang dilakukan hanya berupa potongan cerita, tanpa tahu latar belakang dan tujuan apa yang hendak disampaikan oleh penulis.

Halaman
1234
Editor: Suci Rahayu PK
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved