Breaking News:

Pewarta Foto Indonesia Jambi, Gelar Musyawarah Daerah Pertama, Ini Tiga Calon yang Siap Maju

Pewarta Foto Indonesia Jambi, Gelar Musyawarah Daerah Pertama, Ini Tiga Calon yang Siap Maju

Monang widyoko
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jambi, akan adakan pemilihan ketua dan pengurus baru untuk periode 2021 – 2024. 

TRIBUNJAMBI.COM,  JAMBI - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jambi, akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk pemilihan ketua dan rencana kerja 2021 – 2024.

Kegiatan berlangsung di Legenda Park, Kebun Handil, Kota Jambi pada Sabtu (20/2/2021) pukul 09.00-15.00 WIB.

Ketua Ad Hoc PFI Jambi, Irma Tambunan mengatakan, musyawarah daerah pertama PFI Jambi, mengagendakan pemilihan ketua dan membahas rencana kerja.

“Musda ini merupakan langkah awal jurnalis mengembangkan jurnalistik foto,” sebut Irma Tambunan. 

Baca juga: Ibu Muda Rutin Membagikan Foto Anak di Akun Sosial Media, Bayi Umur 9 Bulan Mendapat Tawaran Endors

Rencana untuk melahirkan PFI Jambi kata Irma, sudah direncanakan sejak setahun lalu. Proses pengajuan pada PFI pusat pun langsung ditindaklanjuti. Dengan terbentuknya PFI Jambi, Ia berharap jurnalistik foto di Jambi, semakin berkembang. 

"Jurnalistik foto selayaknya menjadi motor penggerak yang membawa pembangunan Jambi lebih baik ke depan serta mengangkat potensi Jambi pada panggung yang lebih luas," tuturnya. 

Ada tiga kandidat yang akan maju dalam pemilihan. Ketiganya adalah jurnalis foto Tribun Jambi Aldino, jurnalis foto Antara Wahdi Septiawan, dan jurnalis foto Jambi Ekspress Ridwan.

Baca juga: Terungkap Nasib Kompol Yuni Usai Ditangkap Gegara Pakai Narkoba, Terkuak Lewat 11 Instruksi Kapolri

Aldino mengatakan adanya PFI diharapkan bisa meningkatkan kualitas foto jurnalistik di Jambi. 

"Nanti akan kita agendakan hunting foto bersama dan sebelum itu ada materi tentang fotografi, sehingga jurnalis semakin kaya akan sudut pandang dan mampu memberi makna yang kuat atas karya-karya fotonya," ungkanya.

Senada denga Aldino, Wahdi Setiawan mengatakan seorang fotografer harus berbekal kekayaan visual sehingga ketika di lapangan tinggal mengeksekusi. untuk itulah PFI hadir meningkatkan kapasitas visual Jurnalis di Jambi.

Sementara Ridwan berharap dengan adanya PFI Jambi dapat menjadi wadah baik bagi Jurnalis untuk dapat membawa perubahan lebih baik.

PFI Jambi beranggotakan jurnalis dari beragam media di tingkat lokal maupun nasional, seperti Tribun Jambi, Antara, Jambi Ekspres, Jambi Independen, Kompas, Mongabay Indonesia, Gatra, RRI Jambi, Metro Jambi, Jambi Update, Jambi Star, dan lainnya.(Tribunjambi.com/Widyoko)
 

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Deni Satria Budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved