Breaking News:

Berita Nasional

VIDEO Kisah Ratusan Warga Desa di Tuban Tiba-tiba Jadi Miliarder, 176 Mobil Didatangkan

Ada 176 mobil baru dengan merek kebanyakan Toyota Innova rencananya didatangkan ke desa tersebut.

TRIBUNJAMBI.COM - Warga Desa Sumurgeneng Tuban Borong 176 Mobil Baru Toyota Innova Hasil Jual Tanah ke Pertamina

Sebuah video viral belasan truk towing mengangkut mobil-mobil baru yang dibeli para warga di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Ada 176 mobil baru dengan merek kebanyakan Toyota Innova rencananya didatangkan ke desa tersebut.

Saat ini, sudah ada 17 mobil baru sudah datang. Fenomena pembelian mobil-mobil baru itu membuat warga Desa Sumurgeneng pun menjadi tuan takur kayak mendadak.

Pembelian mobil-mobil baru itu hasil dari mereka menjual lahannya kepada PT Pertamina. Kepala Desa (Kades) Sumurgeneng, Gihanto membenarkan video viral di media sosial warganya berbondong-bondong beli mobil mewah.

Ia mengatakan, di desa tersebut ada 840 kepala keluarga (KK). Sedangkan keluarga yang menjual tanahnya ke Pertamina untuk pembangunan kilang minyak ada 225 KK.

"Benar terkait warga ramai-ramai beli mobil baru, kabarnya kemarin datang lagi dari Gresik atau Surabaya," kata Kepala Desa (Kades) Sumurgeneng, Gihanto, Selasa (16/2/2021).

Gihanto mengungkapkan, tanah warganya dijual kepada Pertamina untuk pembangunan grass root refinery (GRR) kilang minyak kerjasama Pertamina-Rosneft (Rusia).

Ia menambahkan, dari ratusan warga yang membeli mobil, satu keluarga ada yang membeli mobil baru dalam jumlah dua unit hingga tiga unit.

"Sampai sekarang sudah ada sekitar 176 mobil baru yang datang, terakhir kemarin ada 17 mobil baru," bebernya.

Halaman
123
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved