Breaking News:

Berita Kota Jambi

Pokdar Kambtibmas Resor Kota Jambi akan Membantu Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Kelompok Sadar (Pokdar) Kambtibmas Resor Kota Jambi sudah dibentuk. H Farti Suandri diangkat menjadi Ketua Pokdar Kambtibmas Kota Jambi.

TRIBUNJAMBI/ARYO TONDANG
Kombes Pol Dover Christian dan Bujang Parti. Pelantikan dan pengukuhan pengurus serta penyerahan bendera patak Pokdar Kamtibmas Bhayangkara resor Kota Jambi, dilaksanakan di ruang pola Polresta Jambi, Kamis (18/2/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kelompok Sadar (Pokdar) Kambtibmas Resor Kota Jambi sudah dibentuk. H Farti Suandri diangkat menjadi Ketua Pokdar Kambtibmas Kota Jambi.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus serta penyerahan bendera patak Pokdar Kamtibmas Bhayangkara resor Kota Jambi, dilaksanakan di ruang pola Polresta Jambi, Kamis (18/2/2021) sekitar pukul 09.00. Kegiatan ini dihadiri Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian.

Menurut kapolresta, tugas utama Polri salah satunya adalah memelihara situasi Kamtibmas dan dalam pelaksanaannya Polri tidak dapat bekerja sendiri. Tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat.

Untuk diketahui, kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali. Jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama membentuk Pokdar Kambtimas ini.

Sementara, Bujang Parti panggilan akrab Farti Suandri mengatakan, pokdar ini betujuan agar masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia. Secara sukarela akan membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

"Pokdar Kamtimbas mitra Polri dalam memberikan edukasi dan sebagai penghubung ke masyarakat. Kita akan membantu kepolisian  memberikan edukasi kepada masyarakat dalam memelihara situasi Kamtibmas di Kota Jambi," katanya.

Farti bilang, pokdar kamtibmas akan berperan  sebagai penyuluh ketrtiban masyarakat dan sebagai mediasi jika terjadi ada suatu permasalahan di masyarakat. 

"Agar  jika ada permasalahan maka kita lakukan secara kekeluargaan tidak selalu persolan naik ke tingkat  ke ranah hukum atau atau kepolisian. Juga berperan sebagai  impormasi untuk kepolisian jika ada lingkungan  lingkungan yang kurang kondusif untuk ketertiban masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Jambi Siap Kucurkan Rp2,3 Milyar Dana Hibah, Ini Syarat Bagi Organisasi yang akan Mendapat

Baca juga: Sosok Fitri Handari, yang Dapat Juara III Lomba MTQ di UKM Rumah Quran Universitas Syiah Kuala

Baca juga: Nekat, Seorang Hacker Korea Utara Coba Bobol Situs Pfizer Korea Selatan, Cari Informasi Soal Vaksin

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved