Breaking News:

Advetorial

Bupati Romi Hadiri Musda III BPD KKSS/IWSS Kabupaten Tanjabtim

Rapat koordinasi yang di gelar di Hotel Auliya Sabak Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut mengusung tema 'Mewujudkan KKSS Sebagai Rumah Besar

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Abdullah Usman
Bupati Romi Hadiri Musda III BPD KKSS/IWSS Kabupaten Tanjabtim 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - BPD Kerukunan keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Wanita Sulaewsi Selatan (IWSS) Tanjung Jabung Timur, menggelar Rakor ke III. Kamis (18/2)

Rapat koordinasi yang di gelar di Hotel Auliya Sabak Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut mengusung tema 'Mewujudkan KKSS Sebagai Rumah Besar Keberagaman dan Kebersamaan'.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Tanjung Jabung Timur H Romi Haryanto, Wakil Bupati Tanjabtim H Roby Nahliansyah, Ketua KKSS Tanjabtim Asad Arsyad, Ketua IWSS Provinsi, Ketua KKSS Provinsi Jambi, Perwakilan Kajari, Polres dan Seluruh anggota KKSS dan IWKS Tanjabtim.

Baca juga: UPTD Hutan Kota Mengimbau Masyarakat untuk Bersama Menjaga Hutan Kota Bagan Pete

Baca juga: Legal dan Logis, Tips Tazkia El Houda Duta Inklusi Keuangan untuk Terhindar dari Investasi Bodong

Baca juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 Untuk Dapat Bantuan Rp 3,5 Juta, Karyawan Boleh Mendaftar

Dalam sambutan Ketua BPD KKSS Tanjabtim, H Asad Arsyad mengatakan, musda kali ini merupakan musda yang ke Tiga di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan untuk periode kepengurusannya merupakan periode ke Dua.

Lanjutnya, masa kepemimpinan yang sebelumnya itu pada tahun 2014-2019, namun baru kali ini musda baru dapat dilakukan karena bersamaan dengan pandemi covid 19 hingga baru hari ini dapat dilakukan.

"Kegiatan Musda ini penting dilakukan, karena paguyuban KKSS ini menaungi 73.614 jiwa warga keturunan Bugis. Jadi ini memang rumah besar untuk itu kita perlu membentuk kepengurusan yang baru," ujarnya.

Selain itu tujuan musda kali ini, untuk kembali menyusun kepengurusan yang kosong akibat banyak kepengurusan yang sudah almarhum. Sehingga bisa terbentuk lagi dan dapat bersinergi untuk membawa Kabupaten Tanjabtim lebih baik lagi.

Selain itu, dalam Muda kali ini juga dilaksanakan secara daring, yang diikuti oleh beberapa peserta yang tergabung dalam KKSS dan IWSS Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Sementara itu, sambutan Ketua BPBW KKSS Provinsi Jambi, H Bakri diwakili oleh H Muhammad Juddah mengatakan, dirinya menyampaikan permohonan maaf Ketua KKSS tidak dapat hadir dan terpaksa harus diwakilkan.

Dalam sambutannya dikatakan di beberapa kota dan Kabupaten lain juga sudah habis masa jabatan dan akan segera dilakukan musda. Hanya saja saat ini terbentur masalah pandemi sehingga hal tersebut belum terlaksana.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved