Breaking News:

Apa Makna Penyataan SBY 'Megawati Kecolongan 2 Kali' Seperti Diungkap Marzuki Alie saat Pilpres 2004

Marzuki Alie mengatakan pernah menjadi orang kepercayaan SBY saat awal berdirinya Partai Demokrat, sekaligus pada pencalonan SBY sebagai presiden di

Editor: Suci Rahayu PK
KOMPAS.com/Indra Akuntono
Marzuki Alie 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) soal Megawati diungkap mantan Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie.

Marzuki Alie mengatakan pernah menjadi orang kepercayaan SBY saat awal berdirinya Partai Demokrat, sekaligus pada pencalonan SBY sebagai presiden di Pilpres 2004.

Pernyataan ini dikatakan Marzuki Alie saat berbincang-bincang dengan mantan Anggota DPR Akbar Faizal, di tayangan akun YouTube Akbar Faizal Uncensored, Kamis (18/2/2021).

Mantan Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie
Mantan Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie (ist)

Satu moment yang dikenang Marzuki Alie kala itu adalah saat SBY memanggilnya untuk berbincang setelah hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2004 diumumkan.

Pada Pileg itu, Demokrat meraup 7 persen suara.

Baca juga: Ajun Perwira Bebas, Mengapa Malah Jennifer Jill yang Jadi Tersangka, Padahal Tes Urinenya Negatif

Baca juga: Warga Kaget Kompol Yuni Purwanti Ditangkap Karena Narkoba, Dikenal sangat Ramah dan Dipanggil Bunda

Pada pertemuan itu, SBY menceritakan rencananya untuk mencalonkan diri sebagai presiden dan akan berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) sebagai wakilnya.

Saat itu, SBY dan Yusuf Kalla menjabat sebagai menteri di kabinet yang dipimpin Megawati.

SBY menjabat Menteri Koordinator bidang Politik dan Keamanan (Menko Polkam) dan JK sebagai Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra).

Saat itu SBY mengundurkan diri dari jabatan menteri jelang mulainya Pemilu 2004.

“Rupanya dalam pembicaraan itu beliau menyampaikan ‘Ok kita udah lolos’. Karena saya kan sebelumnya ikut dalam kampanye kan. Sebagai narasumber saya sering bicara di forum tim kampanye. Jadi Pak SBY tahu bagaimana kerjaan saya. Waktu itu Pak SBY menyampaikan ke saya akan berpasangan dengan Pak JK,” ujar Marzuki.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved