Breaking News:

Berita Tebo

Ada Niat Baik Kembalikan Uang, Bupati Tebo Beri Toleransi ke Kades Kuamang

Hal itu menurut Sukandar, karena Kades yang bersangkutan bersedia mengembalikan uang yang diduga digunakannya dengan total sebesar Rp 600 juta.

Tribunjambi/Hendro Sandi
Bupati Tebo, Sukandar Kamis (18/2/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Bupati Tebo Sukandar memberikan toleransi dan kesempatan untuk Rozian, Kepala Desa (kades) Kuamang Kecamatan IIV Koto, Kabupaten Tebo.

Hal itu menurut Sukandar, karena Kades yang bersangkutan bersedia mengembalikan uang yang diduga digunakannya dengan total sebesar Rp 600 juta.

"Karena dari laporan inspektorat, sudah ada usaha dan upaya untuk menyelesaikan. Tapi saya belum dapat laporan sudah 100 persen apa belum," kata Sukandar, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Tumpukan Sampah Berserakan di Kawasan RSUD Ahmad Ripin, Petugas Takut Bersihkan Khawatir Covid-19

Baca juga: Bikin Fans Marah, Dayana Curhat Setelah Follower Terjun Bebas, Sampai Bilang Begini Soal Fiki Naki

Baca juga: Download Lagu MP3 Nella Kharisma dan Via Vallen Campursari, Ada Video Didi Kempot Terpopuler Disini!

Bahkan Sukandar mengaku telah membentuk tim yang diketuai Sekretaris Daerah (sekda), untuk membuat laporan dan kebijakan untuk mengambil langkah berikutnya.

"Kita berikan toleransi ya. Karena BPK saja ketika ada laporan, memberikan toleransi 60 hari untuk menyelesaikannnya," katanya.

Tak sampai disitu, jika kades yang bersangkutan dianggap bisa menjamin penyelenggaraan pemerintahan desa dengan kondusif, Sukandar menyatakan akan tetap mengaktifkan kades bersangkutan.

"Tapi kita tetap evakuasi. Apakah nanti ada gejolak, atau bisa menyelenggarakan pemerintahan desa dengan kondusif, kita lihat saja nanti perkembangannya," ungkapnya.

Lebih lanjut Sukandar membeberkan, kades Kuamang itu sudah menjelaskan jika ada seribu lebih warganya yang mendukung dirinya menyelesaikan pemerintah desa.

Jadi jika ada kelompok yang bergejolak, diminta untuk tidak lagi melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Itu berdasarkan survei laporannya. Jadi saya mohon jangan ada aksi-aksi anarkis," pungkasnya.

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved