Breaking News:

UMKM Jambi

VIDEO Kota Jambi Semakin Ramah Bagi Pelaku UMKM, Serba Ada Mulai dari Kemasan Hingga Mesin

Untuk kemasan sendiri Kota Jambi punya Salim Media Indonesia yang memproduksi kemasan untuk makanan ringan berstandar nasional dengan harga dan...

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Kota Jambi makin bersahabat untuk pelaku UMKM, saat ini hampir seluruh kebutuhan pelaku UMKM sudah tersedia di Kota Jambi.

Kemasan, bahan baku sampai mesin produksi sudah bisa didapatkan di Jambi dengan harga yang bersahabat.

Untuk kemasan sendiri Kota Jambi punya Salim Media Indonesia yang memproduksi kemasan untuk makanan ringan berstandar nasional dengan harga dan kuantitas pesanan yang bersahabat.

Sedangkan UMKM yang fokus di bisnis Food and Beverage ( F&B ) ada Dodav Promosindo yang memproduksi berbagai tempat minum dan makanan kekinian, yang harga dan kuantitas pesanan juga bersahabat.

Buat yang belum memiliki keahlian dalam memproduksi produk khususnya makanan ada Dapur Mevida yang siap memberikan pelatihan bagi calon pelaku UMKM yang mau berkembang di Jambi.

Masalah harga tidak jangan khawatir, Mina Mevida pemilik dapur mevida mengatakan sekali pelatihan untuk pembuatan roti dan donat mulai dari Rp 20 ribu.

“Satu kelas maksimal 10 orang,” katanya kepada Tribunjambi.com, Selasa ( 16/2/2021). Memulai usahanya dari 2018 silam, Dapur Mevida saat ini telah memiliki alumni sebanyak 1.000 orang lebih.

Saat ini selain membuka cooking class Dapur Mevida juga menjual berbagai keperluan untuk pelaku UMKM.

Alat-alat untuk memproduksi kue dalam jumlah besar berjejer rapi di tokonya yang berada di Simpang Kawat.

Oven, mixer dan seluruh peralatan berukuran besar ada Dapur Mevida. Meja stainless yang menjadi standar pelaku UMKM di kota-kota besar di Indonesia Pun ada di toko ini.

Halaman
123
Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved