Breaking News:

Berita Tanjabbar

Selamatkan 764 Ribu Benur,Polres Tanjabbar Raih Penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Jumlah penyelamatan benih lobster tersebut di lakukan oleh Polres Tanjabbar dari Januari 2020 hinga Januari 2021 atau tepatnya satu tahun.

ist
Selamatkan 764 Ribu Benur, Polres Tanjabbar Raih Penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Polres Tanjabbar berhasil menyelamatkan 764.055 ribu benih lobster yang akan diseludupkan oleh sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jumlah penyelamatan benih lobster tersebut di lakukan oleh Polres Tanjabbar dari Januari 2020 hinga Januari 2021 atau tepatnya satu tahun.

Terhadap keberhasilan penyelamatan sumber daya laut ini, Polres Tanjabbar berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: 505.199 Orang di Provinsi Jambi akan Menjadi Target Vaksinasi Tahap Kedua

Baca juga: KPK Sebut Edhy Prabowo dan Juliari Batubara Layak Dituntut Hukuman Mati,UU Tipikor Bisa Diterapkan

Baca juga: Meski Harga Merosot, Hasil Sarang Walet Menjanjikan, Ini Pengakuan Pembudidaya Walet di Tanjabtim

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro di Hotel BW Luxury Jambi.

Terhadap penghargaan ini, Kapolres Tanjabbar mengungkapkan bahwa penghargaan yang diberikan tersebut merupakan penghargaan untuk seluruh personil kepolisian Tanjabbar serta seluruh masyarakat.

"Apresiasi dan penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh personil Polres Tanjabbar dan semua tim Gempur Polres Tanjabbar termasuk masyarakat yang ikut membantu menggempur penyeludupan benur," ungkapnya

Disampaikan oleh Kapolres setidaknya di tahun 2020 ada empat kali penangkapan benur yang di lakukan oleh Polres Tanjabbar. Pada April setidaknya berhasil mengamankan 79.005 benih lobster. Kemudian pada Juni berhasil mengamankan 95.750 benih lobster.

"Pada Desember ada 119.300 benur kemudian pada bulan Januari kita berhasil mengamankan 470.000 benur,"pungkasnya

Untuk diketahui bahwa terhadap upaya untuk pencegahan terjadinya penyeludupan benih lobster di Kabupaten Tanjabbar, Polres Tanjabbar melibatkan masyarakat dengan membentuk Pokdar Gerakan Bersama Masyarakat Memberantas Penyeludupan Benur dan Narkoba (GEMMPUR)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved