Breaking News:

Berita Tanjabbar

KBM Tatap Muka di SMA 1 Tanjabbar Besok, Sekolah Terapkan Sistem Masuk Berjeda

Pelaksanaan KBM tatap muka ini baru pertama kali dilakukan selama masa pandemi berlangsung yang setidaknya lebih dari satu tahun.

tribunjambi/samsul bahri
Kepala SMA 1 Kabupaten Tanjabbar, Kadiman 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Proses Kegiatan Belajar dan Mengajar di SMA 1 Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan dilaksanakan besok, Kamis (17/2). Pelaksanaan KBM tatap muka ini baru pertama kali dilakukan selama masa pandemi berlangsung yang setidaknya lebih dari satu tahun. 

Kepala SMA 1 Kabupaten Tanjabbar, Kadiman menyebutkan bahwa pada proses KBM tatap muka ini ada sejumlah langkah yang diambil, hal ini untuk meminimalisir terpaparnya Covid 19. Pihaknya menerapkan pemberlakuan jeda jam masuk. 

"Jadwal masuknya berbeda, jadi setiap kelas dari kelas satu, dua dan tiga itu masuknya kita kasih jeda setengah jam. Artinya kelas satu masuk duluan, setengah jam kemudian kelas dua dan setengah jam berikutnya kelas tiga," ungkapnya

Langkah ini diambil untuk mengurangi kerumunan ketika dihari pertama KBM tatap muka dilakukan. Selain itu, aturan tersebut berlaku karena sebelum melaksanakan KBM tatap muka, siswa yang masuk di minta cuci tangan dan akan dilakukan tes suhu tubuh. 

"Prokes kita terapkan dan tegaskan. Penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak kita harus lakukan, apalagi besok itu hari pertama masuk tatap muka di tengah kondisi covid 19 saat ini," terangnya

Sementara itu, dikatakan oleh Kadiman bahwa kendala yang berat nantinya telah ada di bayangan dirinya. Pihaknya akan menerapkan pembelajaran dengan dua sesi dimana setiap kelas hanya di perbolehkan untuk diisi 50 persen dari kapasitas kelas.

"Mengkondisikan anak itu yang kendala. Jumlah anak kita ada 869 orang, dengan sesi pertama itu sekitar 400 orang. Mengkondisikan 400 orang itu kan tidak mudah, itu kendala terberat kita sebenarnya," tuturnya

"Tapi tetap kita upayakan bagaimana prokes ini berjalan, apalagi kita sudah dua kali simulasi kbm atap muka, kita juga ada satgas sekolah. Kita berharap besok semuanya lancar dan kita harapkan orang tua juga mewanti-wanti ini," pungkasnya.

Baca juga: Marak Gepeng, Satpol-PP Kewalahan, Ditertibkan Muncul Lagi

Baca juga: Asyik Makan, Bapak-bapak di Sarolangun Dinasehati Sebab Tak Pakai Masker, 3 Gadis Bernasib Sama

Baca juga: SMA 1 Tanjabbar akan Lakukan KBM Tatap Muka Besok, Siswa Boleh Milih Daring atau Tatap Muka

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved