Breaking News:

Berita Muarojambi

Data e-KTP Tak Terdaftar, Masyarakat Diimbau untuk Lapor Manual di Dinas Dukcapil Muarojambi

Adanya data NIK e-KTP warga nya tak terdaftar atau tidak online tentu sangat merugikan warga dalam hal kepengurusan administrasi.

KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Ilustrasi: Data e-KTP Tak Terdaftar, Masyarakat Diimbau untuk Lapor Manual di Dinas Dukcapil Muarojambi 

Data e-KTP Tak Terdaftar, Masyarakat Diimbau untuk Lapor Manual di Dinas Dukcapil Muarojambi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Adanya data NIK e-KTP warga nya tak terdaftar atau tidak online tentu sangat merugikan warga dalam hal kepengurusan administrasi. Baik itu BPJS, pembuatan SIM maupun urusan perbankan. 

Kepala Dinas Dukcapil Muarojambi Zakaria bilang, hampir semua daerah mengalami hal serupa termasuk juga di daerah Muarojambi.

Tidak terdaftar e-KTP masyarakat secara online ini dibuktikan ada beberapa warganya yang melakukan konsolidasi secara manual untuk perbaikan.

Mau Belajar Membuat Makanan, Dapur Mevida Solusinya, Alumninya Sudah 1.000 Orang Lebih

Cara Jannah Friska S Purba Mengurangi Limbah Pakaian dan Pipet Plastik

Sehari Setelah Jalani Pesta Pernikahan, Suami Digugat Cerai Karena Ada Bagian Tubuhnya Tak Berfungsi

"Iya kita akui beberapa penduduk kita sudah ada melakukan perbaikan data kependudukannya yang tidak bisa diakses untuk proses administrasi bisa dilakukan untuk di refres ulang,"kata Zakaria Selasa (16/2/21).

Ia bilang, terkait adanya data masyarakat yang belum terdaftar ini dibuktikan hampir setiap hari masyarakatnya Muarojambi yang melakukan perbaikan data secara online untuk direfresh

Jika ada warga Muarojambi yang kedapatan datanya tidak bisa diakses dalam kepengurusan administrasi perbankan, BPJS, SIM dan sebagainya bisa disampaikan langsung ke Disdukcapil Muarojambi.

"Agar masalah ini bisa di cek dan ditangani oleh petugas kita untuk dilakukan konsolidasi secara manual, dalam proses ini juga tidak memerlukan waktu lama, hanya 2x 24 jam data tersebut sudah bisa diakses," ujarnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved