Breaking News:

Kasus Suap Ketok Palu

Cornelis Buston cs Dipindah ke Lapas Jambi

Ketiga terdakwa ini adalah Cornelis Buston, mantan Ketua DPRD; Chumaidi Zaidi, mantan Wakil Ketua DPRD; dan AR Syahbandar, mantan Wakil Ketua DPRD. 

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Jaka HB
Cornelis Buston selaku mantan ketua DPRD Provinsi Jambi 2014-2019 dihadirkan kembali dalam perkara terdakwa Sufardi Nurzain, Gusrizal dan Elhelwi, pada Kamis (12/12). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tiga mantan pimpinan DPRD Provinsi Jambi yang terjerat kasus korupsi suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017-2018 akan menjalani sidang tuntutan oleh JPU KPK, Kamis (18/2/2021) besok.

Namun menjelang sidang tuntutan, ketiga terdakwa dipindah tahanan dari Rumah Tahanan KPK ke Lapas Kelas IIA Jambi.

Ketiga terdakwa ini adalah Cornelis Buston, mantan Ketua DPRD; Chumaidi Zaidi, mantan Wakil Ketua DPRD; dan AR Syahbandar, mantan Wakil Ketua DPRD. 

Ketiganya dipindahkan dari Rutan KPK ke Lapas Klas IIa Jambi, Rabu (17/2/2021) siang. Ketiga tahanan dibawa ke Lapas Klas IIa Jambi menggunakan mobil tahanan Kejaksaan Tinggi Jambi. 

Pemindahan dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Jambi untuk mendampingi. 

Kasi Intel Kejari Jambi, Rusydi Sastrawan, mengatakan, koordinasi dengan KPK sudah dilakukan sejak pekan lalu. "Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut (pemidahan tahanan Cornelis dkk) hari ini Alhmdulillah pelaksanaannnya aman, lancar dan terkendali," kata Rusydi, Rabu. 

Heri Najib dalam sidang lanjutan perkara suap DPRD Provinsi Jambi di Pengadilan Tipikor Jambi, Kamis (28/1/2021). 

Permohonan pemindahan tahanan itu diajukan Heri secara tertulis kepada majelis hakim yang diketuai Erika Emsah Ginting. Alasannya, Lapas Klas IIa Jambi saat ini sudah bisa menerima tahanan dari luar Jambi. 

Untuk diketahui, ketiga terdakwa yang merupakan unsur pimpinan DPRD Provinsi Jambi ini didakwa menerima sejumlah uang, hadiah atau janji dari Zumi Zola dkk untuk pengesahan APBD Provinsi Jambi, tahun 2017-2018.

Sidang untuk ketiga terdakwa sudah hampir selesai, berdasarkan jadwal yang ada, besok Kamis (18/2) ketiganya rencananya akan menjalani sidang tuntutan.(Dedy Nurdin)

Baca juga: Azrin PJ Sekda Muarojambi akan Dilantik Jumat Mendatang

Baca juga: Promo KFC Hari Ini 17 Februari 2021, Ada KFC Riser, Menu Baru KRISPY BURGER atau KRUNCHY BURGER

Baca juga: Vaksinisasi Covid-19, Bupati Batanghari Terpilih Jalani Penyuntikan Dosis Kedua

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved