Breaking News:

Ayo, Gabung di UPB UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Sejak berubahnya status perguruan tinggi IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menjadi universitas, kampus Islam negeri itu banyak melakukan perbaikan

Istimewa
Ayo, Gabung di UPB UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi 

Ayo, Gabung di UPB UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

TRIBUNJAMBI.COM - Sejak berubahnya status perguruan tinggi IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menjadi universitas, kampus Islam negeri paling tesohor di Sumatera itu perlahan melakukan banyak perbaikan. Baik dari segi infrastruktur maupun aspek akademis.

Bahkan baru-baru ini masuk ke dalam rangking ke tiga sebagai kategori di bawah kementrian agama, rangking 40 sebagai universitas terbaik di seluruh Indonesia, dan rangking ke 480 sebagai kampus hijau di seluruh dunia. Ini adalah hasil kerja totalitas dari pucuk tertinggi kampus UIN STS Jambi (Rektor beserta jajarannya hingga unit yang paling kecil).

Satu unit tersebut adalah Unit Pengembangan Bahasa (UPB). Unit Pengembangan Bahasa ini mengalami kemajuan signifikan sejak dibentuk sebagai unit kerja pada 22 Desember 1997 berdasarkan SK Rektor IAIN STS Jambi No. 1798/SP/97.

Baca juga: Bidan Muda Kepergok Sedang Bercinta dengan Oknum TNI di Hotel, Suami Curiga Saat Pulang Kerja

Baca juga: Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta Hari Ini, Aldebaran Memojokkan Elsa, Pegang Bukti Penusukan Nino

Baca juga: Inilah Nomor Rekening Penampung Uang Transfer dari Member Aplikasi Share Result

UPB merupakan singkatan dari Unit Pengembangan Bahasa, ialah realisasi dari gagasan untuk membentuk lembaga bahasa di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi sejak tahun 1988. Lembaga ini memiliki visi, bahwa unit kerja ini merupakan unit pendukung pencapaian visi, misi, dan program kerja UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Sebagai unit yang berkecimpung di bidang pengembangan bahasa, UPB berwenang mengeluarkan sertifikat kemampuan bahasa asing (bahasa Inggris dan bahasa Arab) untuk mahasiswa sebagai salah satu dokumen yang wajib dimiliki sebagai syarat kelulusan. UPB juga menyelanggarakan program  belajar bahasa asing (bahasa Inggris, Arab, Mandarin, Prancis, Jepang) bagi mahasiswa UIN dan masyarakat kota Jambi secara umum. 

UPB UNTUK MASYARAKAT JAMBI 

UPB membuka program belajar bahasa asing untuk seluruh masyarakat kota Jambi, bukan hanya bagi mahasiswa UIN saja. Program bahasa asing yang ditawarkan tidak hanya bahasa Inggris, namun juga masyarakat Jambi bisa mempelajari bahasa-bahasa lainnya.

UIN STS Jambi Launching Gedung Language Center
UIN STS Jambi Launching Gedung Language Center (Tribunjambi/Ade Setyawati)

Untuk bahasa Inggris tersedia program: Team together (SD) Wider World (SMP), Focus (SMA), Speakout, Pre EPT, TOEFL Preparation, IELTS Preparation, PTE Preparation, English for Banking Finance, Nursing, Police Officer, Business/Exective (Market Leader), Tourism and Hospitality, Secretary/Admin Personal, dan Persiapan Beasiswa. 

Adapun untuk program belajar bahasa Arab, UPB menyediakan program belajar: Arabic for Ibtidaiyah, Al-Arabiyah Baina Yadaik, Pre APT, dan TOAFL Preparation. Program bahasa Jepang (Minha Nihongo), Prancis (Version Originale), dan Mandarin (Go Chinese) yang diajarkan dari mulai level pemula. Selain biaya yang terjangkau, lokasi UPB yang berada di tengah kota juga mudah diakses dan dilalui oleh alur kendaraan umum. 

Halaman
123
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved