Breaking News:

Berita Tanjabbar

Terapkan Role Model Water Management, Satgas Karhutla akan Tingkatkan SDM Kru Pemadam

Di sisi lain, kata AKBP Guntur Saputro pihaknya telah bersinergitas dengan sejumlah perusahaan dan masyarakat dalam menerapkan role model WM tersebut.

Terapkan Role Model Water Management, Satgas Karhutla akan Tingkatkan SDM Kru Pemadam
Samsul bahri
Online 4/ Terapkan Role Model Water Managemen, Satgas Karhutla akan tingkatkan SDM Kru Pemadam

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Satgas Karhutla Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus berkoordinasi untuk melakukan pencegahan terhadap ancaman Karhutla di 2021. Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro sebagai bagian dalam Satgas Karhutla menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan upaya masif untuk pencegahan tersebut. 

Kapolres menyebutkan bahwa setidaknya ada tiga Kecamatan di Kabupaten Tanjabbar yang memiliki resiko tinggi terjadinya Karhutla. Adapun tiga Kecamatan tersebut diungkapkan oleh Kapolres yakni Kecamatan Batang Asam, Senyerang dan Betara. 

"Kita sudah lakukan upaya masif baik itu ke perusahaan maupun ke masyarakat yang memiliki lahan. Ada tiga kecamatan yang memiliki indeks resiko tinggi terjadinya Karhutla, dan ini yang masih kita pantau,"katanya

Disampaikan oleh, Kapolres bahwa pihaknya tengah memperkenalkan upaya pencegahan dengan role model penerapan Water Management (WM) system penanggulangan karhutla. 

Saat ini upaya tersebut telah di jalankan yang diawali dengan melaksanakan pengambilan koordinat batas zona lahan yang nantinya akan kita analisa lebih lanjut oleh tim teknis water management untuk di petakan dan perencanaan sistem WM. 

"Role model Water Management ini kita lakukan dengan cara mengelola air agar ketersediaan air tetep terjaga dengan baik melalui pengaturan pembuatan kanal dan embung yang terintegerasi dalam satu kawasan yang rawan karhutla,"ungkapnya

Di sisi lain, kata AKBP Guntur Saputro pihaknya telah bersinergitas dengan sejumlah perusahaan dan masyarakat dalam menerapkan role model WM tersebut. Terkait dengan kesiapan anggota pihaknya juga tetap meningkatkan SDM dari pihak-pihak yang terlibat dalam grup pemadam Karhutla. 

"Kedepan kita koordinasikan untuk tetap meningkatkan SDM dari kru yang ada di lapangan. Jika memang ada kebakaran, bagaimana upaya cepat untuk kru bisa menerapkan sistem WM untuk mencegah agar kebakaran tidak meluas," pungkasnya

Baca juga: Healthy Drinks Makin Digemari, UMKM Lakokari Almond Milk di Mayang Kota Jambi Ini Kebanjiran Order

Baca juga: Bos Share Results Bisa Kena Ancaman Pasal Penipuan dan Kejahatan Siber

Baca juga: BAHAYANYA Ancaman Joe Biden ke China, Bahkan Mantap Nyatakan Perang Bila Negeri Panda Lakukan Ini

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved