Breaking News:

Dianggap Melanggar Edaran Mendagri, Lelang Jabatan Sekda Merangin Dihentikan

Sehari pascadiumumkan pada Jumat (5/2) lelang Jabatan Pratama Tinggi (JPT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin terpaksa dihentikan

Darwin sijabat
Kepala Badan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Nasution 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sehari pascadiumumkan pada Jumat (5/2) lelang Jabatan Pratama Tinggi (JPT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin terpaksa dihentikan sementara.

Penghentian itu dikatakan Kepala Badan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Nasution lantaran belum adanya pendaftar yang mengirimkan berkas.

"Tanggal 5 diumumkan, tanggal 6 ditarik pengumumannyo. Waktu dihentikan belum ada yang daftar," jelas Nasution.

Alasan penghentian seleksi terbuka tersebut dikuatkan setelah pihaknya mendapat saran lisan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dibukanya lelang tersebut setelah mendapatkan rekomendasi Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Pemerintah Provinsi Jambi.

"Sudah mendapatkan rekomendasi dari KASN dan Pemprov, tahu-tahu setelah dipublikasi, kami mendapat telpon dari pihak Kemendagri untuk dilakukan penundaan karena dianggap melanggar surat edaran yang mereka keluarkan sebelumnya," katanya.

Nasution mengakui jika pihaknya telah menerima surat edaran itu sejak 23 Desember tahun lalu. Namun prosedur biasanya jika sudah dapat rekomendasi KASN yang diajukan melalui Gubernur tak lagi jadi masalah.

"Isi edaran itu kiro-kiro dak boleh pelantikan, lelang dan mutasi termasuk kepala sekolah. Tapi kalau KASN rekom biaso dak masalah," tuturnya.

Dia mengungkapkan, dilanjutkan lelang tersebut setelah pelantikan Gubernur atau sekitar bulan April mendatang.

"Petunjuk Mendagri setelah pelantikan gubernur," ujarnya.

Dia juga mengungkapkan bila surat keputusan kepanitiaan sementara juga berhenti dan nanti berlanjut otomatis ketika sudah masuk lagi tahapan.

Pengumuman nomor: BA.003/Pansel.JPT Pratama/Merangin/2021 yang semula ada di website resmi Pemda kini juga sudah dihapus.

Jika merujuk ke jadwal sebetulnya penerimaan berkas lamaran akan ditutup hari ini yang dimulai tanggal 8 Februari 2021.

Diwartakan sebelumnya, Pemkab Merangin membuka lelang lowongan jabatan Sekda dan Eselon II di tiga OPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Merangin bagi para PNS yang memenuhi kriteria.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved