Breaking News:

Lawan Covid 19

Di Atas 60 Tahun Sudah Bisa Divaksin

Senin (15/2) Dinas Kesehatan Tanjabtim kembali melakukan vaksinasi terhadap tenaga medis di seluruh kecamatan.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Tenaga kesehatan menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum (RSU) Bungsu, Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (18/1/2021). Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di pos layanan ini dari 14, 15, dan 18 Januari 2021 berjalan lancar, sudah diikuti lebih dari 70 tenaga kesehatan di lingkungan RSU Bungsu dan beberapa tenaga kesehatan dari sejumlah rumah sakit di Kota Bandung. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Senin (15/2) Dinas Kesehatan Tanjabtim kembali melakukan vaksinasi terhadap tenaga medis di seluruh kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjabtim, Ernawati mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kedua untuk tenaga kesehatan dilanjutkan di kecamatan.

"Iya hari ini seluruh tenaga medis di kecamatan kita lakukan vaksinasi," ujarnya.

Lanjutnya, target rampung vaksinasi sendiri sesuai instruksi akhir Februari semua nakes sudah divaksin, termasuk yang sebelumnya tertunda.

"Sejauh ini ada juga beberapa nakes yang tidak mau divaksin. Tepatnya sedang tidak di tempat tugas atau dalam proses cuti," ujarnya.

Secara keseluruhan semua tenaga nakes sudah dilakukan vaksinasi dan memang ada beberapa kategori yang tidak bisa.

"Sangat rugi jika tenaga medis tadi tidak mau disuntik vaksin, karena itu untuk kebaikan mereka," tambahnya

Lanjutnya, terkait penambahan kuota vaksin hingga saat ini belum ada. Hanya saja ada instruksi terbaru untuk batas usia di atas 60 tahun kini sudah bisa disuntik vaksin.

"Terkait vaksinasi bagi insan pers pada akhir Februari seperti dikatakan presiden, sejauh ini kita kabupaten belum menerima instruksi ataupun info lanjutan," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved