Breaking News:

Berita Jambi

Oscar Swimming Memiliki Visi Jambi Berprestasi di Bidang Olahraga Renang

Berenang memberi manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Olahraga yang dapat dilakukan semua orang dari segala usia

Istimewa
Kolam renang Kotabaru tempat latihan Oscar Swimming. Oscar Swimming Memiliki Visi Jambi Berprestasi di Bidang Olahraga Renang 

Oscar Swimming Memiliki Visi Jambi Berprestasi di Bidang Olahraga Renang

Laporan wartawan Tribun Jambi, Monang Widyoko

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Berenang memberi manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Olahraga yang dapat dilakukan semua orang dari segala usia ini, dianggap lebih efektif daripada latihan olahraga lainnya, seperti angkat beban bahkan berlari.

Oscar Swimming, satu komunitas renang yang berada di Kota Jambi, yang memiliki visi berenang tak hanya sekedar latihan, namun juga berprestasi. 

Komunitas renang ini dibentuk oleh Kizi Indas Rusyadi, yang merupakan seorang atlet berprestasi Jambi dan juga menjadi pelatih di Oscar Swimming.

Baca juga: Menguak Ukuran Celana Miyabi Usai Pensiun dari Film Panas, S, M atau L, Segini Ukuran Tubuhnya

Baca juga: Tanaman Gymnema Sylvestre yang Dijuluki Si Penghancur Gula, Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah

Baca juga: Tanaman Gymnema Sylvestre yang Dijuluki Si Penghancur Gula, Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah

"Harapannya dengan adanya Oscar Swimming ini dapat menjadi wadah untuk orang-orang yang ingin berprestasi dalam bidang olahraga renang," ungkap perempuan disapa Kizi ini.

Oscar Swimming terbentuk pada 2019. Yang mana berawal dari cita-cita Kizi untuk memiliki komunitas renang yang bisa membantu bakat-bakat muda Jambi agar berprestasi lagi.

"Pada intinya saya mempunyai kerinduan agar bibit-bibit muda Jambi dalam bidang olahraga renang itu bisa banyak lagi. Renang juga bisa berprestasi lebih banyak lagi di kancah nasional bahkan internasional," sebut Kizi.

Kolam renang Kotabaru tempat latihan Oscar Swimming.
Kolam renang Kotabaru tempat latihan Oscar Swimming. (Istimewa)

Para pelatih di Oscar Swimming diperkuat oleh para atlet yang bukan sekedar atlet. Melainkan juga atlet yang sebelumnya pernah berprestasi di PON dan Sea Games.

"Oscar Swimming memiliki tim pelatih berasal dari atlet-atlet yang pernah ikut dan berprestasi di PON dan Sea Games. Tidak hanya itu tim pelatih Oscar Swimming juga telah mengantongi sertifikat pelatih semua," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved