Breaking News:

Smart Mom

Lindungi Anak saat Perayaan, Gunakan Peralatan yang Memberi Kenyamanan

Hari Raya Imlek 2572 yang jatuh pada 12 Februari 2021, masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang dirayakan secara sederhana. Hari raya tahun ini

ISTIMEWA
Metty Velyani 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hari Raya Imlek 2572 yang jatuh pada 12 Februari 2021, masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang dirayakan secara sederhana. Hari raya tahun ini tentu saja dirayakan secara berbeda dari tahun sebelumnya, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, demi kenyamanan dan keamanan keluarga dan anak-anak.

Menurut Smart Mom, Metty Velyani (27), momen hari raya dirayakan makan bersama keluarga dekat di rumah dan anak Louis Willson Tanoto (3), Laura Vuitton Tanoto (1) tetap menggunakan pelindung agar tetap aman.

"Perayaan hari raya Imlek tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini dirayakan dengan makan bersama keluarga dekat di rumah, karena melihat situasi yang hingga sekarang belum membaik," jelasnya.

Saat seperti ini pula peran ekstra orangtua sangat diperlukan. Seperti menerapkan protokol kesehatan, terutama anak usia 3 tahun belum mengerti bahaya pandemi Covid-19 dan sangat senang bermain.

Agar anak-anak tetap aman dalam merayakan hari raya Imlek, smart mom ini menerapkan protokol kesehatan kepada kedua anaknya ketika keluarga dari luar datang.

"Demi keamanan anak-anak, anak juga diminta menjaga jarak dan tetap menggunakan masker dan pelindung wajah buat anak, untuk Laura pelindung wajahnya ada topi yang sekaligus ada pelindung wajahnya, agar dia tidak kesulitan," tambahnya.

"Gunakan peralatan-peralatan yang nyaman dan tidak membuat anak terganggu agar anak tetap mau memakainya dan tidak berusaha untuk melepasnya karena tidak nyaman," lanjutnya.

Selain protokol kesehatan, rumah juga dibersihkan dengan rutin jika ada tamu dari luar dan juga orangtua harus sangat memperhatikan asupan yang bergizi dan memberikan anak vitamin agar tidak mudah jatuh sakit.

"Rumah juga rutin dibersihkan setelah ada tamu dari luar dan juga perhatikan makanan anak beri makan yang bergizi dan juga vitamin agar anak tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit maupun virus, anak diberi vitamin dan asupan bergizi tidak hanya momen Imlek, tetapi memang harus rutin diberikan agar anak memiliki daya tahan tubuh yang kuat," tutupnya.

Ia juga mengatakan di hari yang baik ini, semoga pandemi segera berakhir, agar semua kembali normal dan tidak ada rasa was-was terhadap anak.

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved