Breaking News:

Lawan Covid 19

42 Nakes di Sungai Penuh Terpapar Covid-19

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sungai Penuh, mencatat, sebanyak 42 tenaga kesehatan telah terpapar Covid-19 selama pandemi berlangsung.

Herupitra
Sekda Alpian Orang Pertama Divaksin di Kota Sungai Penuh 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sungai Penuh, mencatat, sebanyak 42 tenaga kesehatan telah terpapar Covid-19 selama pandemi berlangsung.

"Sekarang ini tenaga kesehatan kita yang sudah positif terpapar Covid-19 di Kota Sungai Penuh ada sebanyak 42 orang," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes kota Sungai Penuh, Hatmizar, Sabtu (13/2).

Ia menjelaskan, angka itu bertambah, dimana dari bulan Maret 2020 - awal Februari berjumlah 35 orang nakes, yang terdiri dari dokter dan tenaga kesehatan lainnya.

"Kemarin kembali diumumkan 21 orang warga Kota Sungai Penuh yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan 7 diantaranya merupakan tenaga kesehatan, yang terdiri dari tenaga kesehatan di puskesmas, tenaga surveilans dan nakes RS H. Bakri," jelasnya.

Hatmizar memastikan, saat ini seluruh nakes yang terkonfirmasi Covid-19 itu sudah ditindaklanjuti oleh Dinkes Kota Sungai Penuh. Mulai dari pelacakan kontak erat, hingga pemberlakuan karantina dan isolasi mandiri.

"Kita imbau kepada seluruh masyarakat kota Sungai Penuh untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, mengindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta interaksi," ungkapnya.

96 Orang Masih Jalani Karantina

SEJAK Lpandemi Covid-19 berlangsung, sebanyak 375 warga Sungai Penuh terpapar Covid-19. Itu berdasar catatan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh per 13 Februari 2021.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes kota Sungai Penuh, Hatmizar, Sabtu (13/2).

Dikatakanya, berdasarkan catatan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh hingga 13 Februari 2021 angka kasus sudah mencapai 375 orang terkonfirmasi Covid-19 sejak awal pandemi.

Dari jumlah kumulatif itu, 276 orang sudah dinyatakan sembuh, 3 orang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19 dan 96 orang masih aktif terkonfirmasi Covid-19 serta menjalani isolasi dan karantina, baik itu di RSUD MHA Thalib Kerinci, RS H. Bakri Sungai Penuh, maupun menjalani isolasi mandiri di rumah.

Untuk itu dia mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Sungai Penuh untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, mengindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta interaksi," ungkapnya.

Penulis: Herupitra
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved