Breaking News:

30 Persen Dana Desa di Kerinci Diprioritaskan untuk Penanganan Covid-19

30 persen anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021, masih diprioritaskan untuk penanganan pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Sekretaris

Penulis: Herupitra | Editor: Fifi Suryani
Tribunnews.com
ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - 30 persen anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021, masih diprioritaskan untuk penanganan pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kerinci, Buswarya.

Dia mengatakan, sesuai Peraturan Menteri Desa (Permendes) No 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa, diantaranya pembentukan satgas desa masih terus dilaksanakan.

“Terkait pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 22 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa, maka Dana Desa tahun 2021 akan disalurkan secara full selama 12 bulan dengan nilai bantuan yang akan diserahkan yakni sebesar Rp300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” katanya.

Ia menyebutkan, terkait pemberian bantuan langsung tunai dari Dana Desa ini, pihaknya juga masih mempertimbangkan berapa lama bantuan sosial yang akan diberikan oleh Pemerintah Daerah.

"Kita mengingat jika bantuan dari Pemerintah Daerah tidak sinkron dengan bantuan yang diberikan melalui Dana Desa, dikhawatirkan dapat menimbulkan kecemburuan sosial ditengah masyarakat," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved