Breaking News:

Berita Batanghari

VIDEO Ruslaida Punya Kebiasaan ke Sungai, Tim Masih Teruskan Pencarian

Kendala yang ditemukan katanya debit air Sungai Batang Tembesi saat ini meningkat naik, dugaannya air kiriman

Ruslaida Memiliki Kebiasan ke Sungai, Dikabarkan Tenggelam di Aliran Sungai Batang Tembesi Hingga saat ini Belum Ditemukan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Tim Basarnas Jambi dan Tim BPBD Batanghari memperluas pencarian Ruslaida (55) yang tenggelam di Sungai Batang Tembesi.

"Kami memperluas pencarian, semula pencarian menggunakan perahu karet sepanjang 5 km, sekarang direncanakan menjadi kurang lebih 10 km hingga sampai ke Desa Luncuk," kata M Azhari, Ketua Tim Pencarian BPBD Batanghari kepada Tribunjambi, Sabtu (13/2/2021) melalui sambungan seluler.

Perempuan paruh baya asal Desa Jelutih Kecamatan Batin XXIV, Ruslaida (55) dikabarkan tenggelam pada Jumat (12/2/2021) kemarin, sekira pukul 12.00 Wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjambi, bahwa korban ini ada riwayat penyakit epilepsi. Dari Pengakuan keluarga kepada petugas pencarian bahwa korban memang sering pergi ke sungai, bahkan dalam sehari bisa sampai empat hingga lima kali.

"Korban yang jatuh ke sungai memang tidak ada yang menyaksikan, namun kita hanya merujuk kepada kebiasan-kebiasan korban yang sering kali ke sungai," ujar Azhari.

Oleh karena itu, kata Azhari belum diketahui kronologi kejadian tersebut.

Sejauh pencarian belum ada tanda-tanda ditemukannya korban. Hingga pencarian melibatkan Tim Basarnas Jambi yang melakukan penyisiran sepanjang 5 km sejak tadi pagi dan kini, sampai sore hari belum juga membuahkan hasil.

"Bahkan, kita telah menyisiri hingga ke Simpang Jelutih dan nantinya direncanakan sampai ke Desa Luncuk,"

"Tim Basarnas lima orang dan BPDB enam orang, dua perahu karet yang dikerahkan dibantu juga perahu masyarakat yang ikut pencarian," katanya.

Kendala yang ditemukan katanya debit air Sungai Batang Tembesi saat ini meningkat naik, dugaannya air kiriman dari daerah hulu yang saat ini sedang mengalami hujan.

"Di lokasi kita pakai sistem estafet tiga orang, tiga orang,” pungkasnya.(Tribun Jambi / Musa Wira)

https://jambi.tribunnews.com/2021/02/13/ruslaida-warga-batanghari-tenggelam-di-sungai-batang-tembesi-hingga-kini-belum-ditemukan

Baca juga: BEGINI Obati Sakit Kepala Migrain Tanpa Harus Minum Obat, Atasi dengan Cara Alami Ini

Baca juga: Wali Kota Jambi Terima Penghargaan dari PLN UIW S2JB

Baca juga: Dayana Ungkap Agamanya Saat Ditanya Netizen Indonesia yang Singgung Bila Menikah dengan Fiki Naki

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved